Home / Berita / Program Mudik Gratis 2018, BUMN Berangkatkan 11.432 Pemudik Pakai Kereta

Program Mudik Gratis 2018, BUMN Berangkatkan 11.432 Pemudik Pakai Kereta

Kereta menjadi salah satu moda transportasi yang pilihan masyarakat saat melakukan mudik Lebaran. Tahun ini, Kementerian badan usaha milik negara (BUMN) turut memberikan fasilitas kereta sebagai alternatif bagi masyarakat yang akan melakukan mudik.

Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), Budi Rahardjo Slamet, mengatakan untuk tahun ini ada 9 BUMN yang menyediakan kereta bagi peserta mudik gratis. Terdiri dari 37 rangkaian kereta dengan jumlah pemudik 11.432 peserta dan 16 kota tujuan serta jadwal pemberangkatan bervariasi dari tanggal 5 Juni sampai dengan 24 Juni 2018.

“Pada hari ini kami berangkatkan ke Solo. Penumpang 608 orang,” kata Budi yang juga merupakan Ketua Satuan Tugas Mudik Bareng BUMN Tahun 2018 saat melepas keberangkatan peserta mudik di Stasiun Senen, Kamis (7/6).

Budi menyebutkan program mudik gratis dengan kereta digagas oleh 9 BUMN. Namun khusus keberangkatan dari Stasiun Senen, pemudik diberangkatkan oleh Jasa Raharja.

Untuk hari ini, total penumpang yang diberangkatkan sebanyak 1.216 orang. Pemberangkatan I pukul 12.00 WIB dengan rangkaian Kereta Api Jaka Tingkir, jumlah penumpang sebanyak 608 orang tujuan Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah.

Pemberangkatan II pukul 13.00 WIB menggunakan rangkaian Kereta Api Jayabaya, jumlah penumpang sebanyak 608 orang dengan tujuan Stasiun Pasar Turi,Surabaya, Jawa Timur.

“Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 8 Juni 2018, Jasa Raharja, kembali memberangkatkan peserta mudik dengan moda kereta api, pemberangkatan I Pukul 12.00 WIB. Rangkaian Kereta Api Jaka Tingkir, jumlah penumpang sebanyak 608 orang dengan tujuan Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah,” ujarnya.

Pemberangkatan II Pukul 18.15 WIB. Rangkaian Kereta Api Jayabaya, jumlah penumpang sebanyak 608 orang dengan tujuan Stasiun Malan, Jawa Timur.

Adapun fasilitas bagi peserta mudik gratis ini adalah kaos dan topi, goody Bag dan roti, obat-obatan serta Asuransi perjalanan si-Aman.

Sumber Merdeka.com

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *