Home / Berita / Program Penghijauan Abipraya Peduli

Program Penghijauan Abipraya Peduli

Lahan gundul seluas lima hektar di Kampung Legok Banteng, Cijayanti, Bogot, Jawa Barat kini sudah menghijau. Sebanyak 12.500 batang pohon sengon ditanam oleh PT Brantas Abipraya tepat setahun yang lalu.

Penanaman sengon di Kampung Legok Banteng ini merupakan bagian dari program Abipraya Peduli. Sebelumnya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini diampingi Yayasan Hutan Lestari Indonesia (YLHI) telah menanam 5.000 pohon di kawasan Puncak, serta 5.000 pohon lainnya di hulu Sungai Ciliwung dengan bertujuan untuk menjaga agar tidak terjadi erosi, sekaligus mencegah banjir dan longsor.

Melalui program penghijauan ini, Brantas Abipraya juga mengajak masyarakat di Kampung Legok Banteng untuk ikut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Setahun sudah menjadi bagian dari warga Kampung Legok Banteng, Brantas Abipraya juga menjadikan kebun sengon tersebut sebagai tempat beraktivitas warga, bahkan berwisata. Faslitas berupa perpustakaan mini dengan 500 buku bacaan juga dibangun di tengah kebun, dengan harapan bisa dimanfaatkan anak-anak setempat untuk memperluas wawasannya.

Sumber Brantas Abipraya, edit koranbumn

Check Also

Pertamina EP Lakukan Tanggap Darurat Karhutla

PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *