Home / Berita / Program PKBL TWC Bantu Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

Program PKBL TWC Bantu Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

Sekretaris Perusahaan PT Taman Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Achmad Muchlis didampingi Kepala Dusun II Desa Tlogo Maryono, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah hunian milik Tuminem (61 tahun) di Tlogo, Prambanan, Klaten, Kamis (4/4). Kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pembangunan renovasi rumah tersebut diadakan mengingat tidak layaknya rumah milik Tuminem yang lalu. Di rumah yang dahulu, Tuminem hanya menempati ruang belakang milik saudaranya yang terbatas, baik sarana maupun luasnya.

PT TWC memberikan bantuan sebesar 40 juta rupiah guna merenovasi rumah milik Tuminem. Kini, Tuminem, seorang janda dengan dua anak yang masih tinggal bersamanya, dapat menikmati rumah layak dengan sarana yang memadai.

Sekretaris PT TWC Achmad Muchlis menyampaikan bahwa “Program renovasi ini merupakan bukti BUMN Hadir Untuk Negeri. Terutama bagi masyarakat sekitar perusahaan. Kita akan terus kawal dan memperhatikan kondisi masyarakat sekitar perusahaan.” Terang Muchlis.

Muchlis juga berpesan bagi keluarga ibu Tuminem, dengan pembangunan ini “Semoga rumah ini menjadi tempat berlindung keluarga ibu Tuminem, serta menghadirkan suasana keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah.” Lanjut Muchlis.

Tuminem dalam keterangannya menyampaikan rasa terima kasih kepada PT TWC yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan rumahnya. “Kami ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya bagi PT TWC yang telah memperhatikan kondisi keluarga kami. Semoga segala urusan dari perusahaan ini berjalan lancar.” Terang Tuminem.

Kegiatan Ini dihadiri juga oleh Asman Bina Lingkungan Ismiyati serta Asman Program Kemitraan Purwanti Puji Astuti.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Masjid Terbesar di Wilayah Sumatera, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Segera Rampung

Bagi yang tinggal di daerah Batam, Kepulauan Riau. Sebab, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *