Home / Berita / Progres pembangunan LRT Jabodebek

Progres pembangunan LRT Jabodebek

Perkembangan dari proyek LRT Jabodebek, saat ini progres pembangunan LRT Jabodebek tahap 1 mencapai 56,4%. Pada lintas pelayanan Cawang-Cibubur presentase pengerjaan LRT mencapai 76,2%. .

Adapun saat ini, lintas Cawang-Cibubur masih dalam tahap pengerjaan pemasangan trackwork yang dimulai dari titik Cililitan hingga Cibubur serta bangunan Stasiun LRT. Nah soal Stasiun LRT, tahukah kalian jika desain bangunan stasiun menggunakan konsep ramah lingkungan.

Itu tampak dari material penutup rangka Stasiun LRT yang menggunakan Sandwich Panel. Sandwich panel merupakan inovasi bahan baku teknologi terbaru yang ramah lingkungan karena menggunakan material yang tidak merusak alam. Kemudian, penggunaan sandwich panel dapat meminimalisir adanya buangan bahan (low waste). .

Sebagai informasi, material sandwich panel atau kulit bangunan stasiun ini juga cukup efisien dari fungsi dan penggunaannya. Secara teknis sandwich panel sudah mencakup pengerjaan di permukaan depan dan belakang pada tahap finishing.

Sumber ADHI, edit koranbumn

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *