Home / Berita / Progres Pembangunan Tol Cisumdawu

Progres Pembangunan Tol Cisumdawu

Menilik progres pembangunan Tol Cisumdawu, sebagian ruas pada seksi II (Rancakalong-Sumedang) dan seksi III (Sumedang-Cimalaka) diharapkan bisa digunakan pada lebaran tahun ini. Seksi II sepanjang 17,5 km kini progres pengerjaannya sudah mencapai 92% untuk pembebasan lahan dan 81,71% untuk pekerjaan konstruksinya. Sedangkan seksi III yang memiliki panjang 4,5 km, pembebasan lahannya telah mencapai 100% dan pekerjaan konstruksinya mencapai 60%.

Kedua seksi ruas tol dengan total panjang sekitar 21,85 km ini direncanakan dibuka fungsional sebelum Idul Fitri tahun ini, meskipun belum memadai dalam beberapa hal. Namun, ruas ini dipastikan dapat mengurai kemacetan di daerah Cadas Pangeran dan Cimalaka yang terkenal macet.

Seperti diketahui Tol Cisumdawu dibangun dalam 6 seksi. ADHI sendiri mengerjakan seksi I sepanjang 10,57 km (Jatinangor-Rancakolong) yang progresnya saat ini sudah mencapai 65,86% untuk pembebasan lahan dan 14,26% untuk pekerjaan konstruksi. Sedangkan untuk seksi IV, V dan VI dikerjakan oleh kontraktor konsorsium lainnya dan masih dalam tahap pembebasan lahan.

Sumber Adhi Karya, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *