Home / Berita / Progres Proyek LRT Jabodebek Tahap 1 Mencapai 58.34% hingga Februari 2019

Progres Proyek LRT Jabodebek Tahap 1 Mencapai 58.34% hingga Februari 2019

Hingga Februari 2019, tercatat kemajuan proyek LRT Jabodebek tahap 1 mencapai 58.34%. Capaian pekerjaan ini meliputi 78.45% lintas pelayanan Cawang-Cibubur, 46.13% lintas pelayanan Cawang-Kuningan-Dukuh Atas dan 52.77% lintas pelayanan Cawang-Bekasi timur.

Di lintas pelayanan Cawang-Cibubur, pekerjaan trackwork memiliki progres signifikan, menyusul pekerjaan longspan yang strukturnya mulai dikerjakan. Sedangkan untuk pembangunan stasiun, kerangkanya mulai terlihat di beberapa titik seperti di Taman Mini, Kp. Rambutan dan Ciracas. Adapun untuk penetapan pembangunan Stasiun Dukuh Atas yang sempat terkendala kini sudah mendapatkan titik temu.

Gubernur DKI  dan Kementerian Perhubungan telah menetapkan area di samping gedung Landmark Sebagai stasiun LRT Dukuh Atas. Dari stasiun ini nantinya, pengguna LRT Jabodebek bisa terhubung moda transportasi lain seperti Stasiun KRL Sudirman, Stasiun MRT, stasiun KA Bandara dan Halte Transjakarta.

Sedangkan untuk depo di Bekasi, lahan seluas 11 Ha kini telah selesai pembebasannya. Meski ketersediaan lahan menjadi kendala utama, namun upaya pembangunan depo terus dilakukan dan ditargetkan dimulai pada April 2019.

Sumber ADHI, edit koranbumn

Check Also

Waskita Karya Selenggarakan Project Management Development Program

Dalam rangka pengembangan kompetensi para project manager (PM) di Lingkungan PT Waskita Karya (Persero) Tbk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *