Home / Berita / Proyek Adhi Karya, Pembangunan Tol Banda Aceh-Sigli.

Proyek Adhi Karya, Pembangunan Tol Banda Aceh-Sigli.

Seperti diketahui, pembangunan infrastruktur jalan menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk pemerataan ekonomi daerah. Salah satunya, pembangunan Tol Banda Aceh-Sigli yang dibangun untuk menekan jarak tempuh yang semula mencapai 111 km menjadi 72 km. Selain mempersingkat waktu perjalanan, kehadiran jalan tol ini tentu bisa memberikan dampak signifikan pada percepatan distribusi barang dan jasa di kedua wilayah tersebut.

Setelah sebelumnya membantu Hutama Karya dalam pembangunan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Paket III Kotabaru-Metro, saat ini ADHI juga berkesempatan untuk terlibat dalam pembangunan Tol Banda Aceh-Sigli. Sebagai kontraktor pelaksana, tugas pertama ADHI adalah melakukan pembersihan lahan. Dari 962 persil atau 197,4 hektar tanah yang dibebaskan, ADHI telah melakukan pembebasan lahan sepanjang 26 km.

Dari 10 kecamatan yang masuk dalam jalur tol, baru sekitar 4 kecamatan yang akan dibebaskan. Sedangkan 6 kecamatan lainnya direncanakan akan dibebaskan sampai akhir tahun 2019. Demi mobilitas yang lebih baik, doakan kelancaran pembangunan ini.

Sumber Adhi Karya, edit koranbumn

Check Also

Perkuat Jalinan Bisnis Perusahaan Pendukung, Elnusa Petrofin Gelar Vendor Appreciation Day

Menghadapi era VUCA saat ini Elnusa Petrofin perkuat jalinan kerjasama bisnis dengan perusahaan-perusahaan pendukungnya, melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *