Home / Berita / Proyek JPO Gladhag Panti Husada Sudah Rampung

Proyek JPO Gladhag Panti Husada Sudah Rampung

Bagi yang berdomisili di Solo, tentunya tidak asing dengan jembatan penyebrangan orang (JPO) Gladhag Panti Husada. Jembatan yang baru selesai dibangun dan diresmikan pada Mei 2019 ini, merupakan jembatan yang ramah lingkungan dengan mengusung konsep berkelanjutan. Diantaranya mencakup aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan.

JPO sepanjang 18 meter dengan lebar 10 meter ini dilengkapi dengan solar panel, sebagai energi mandiri dari penerangan lampu di sepanjang JPO. Selain itu, Eco JPO Gladhag Panti Husada juga memiliki ground water tank, untuk menyimpan air hujan dan memanfaatkannya untuk menyiram tanaman.

Fasilitas yang ada di JPO ini sangat memperhatikan berbagai kebutuhan, mulai dari perbedaan jenis kelamin, usia, kebutuhan disabilitas dan penyediaan fasilitas untuk interaksi sosial. Untuk itu, JPO Gladhag Panti Husada dilengkapi dengan perangkat keamanan, lift, ubin pemandu, pagar pengaman, charger station, taman dan tempat-tempat duduk. .

JPO yang menghubungkan sisi jalan Kolonel Surtato dengan area RSUD Moewardi ini juga dilengkapi dengan ornamen artistik yang mengusung budaya lokal.

Sumber Adhi Karya, edit koranbumn
.

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *