Home / Berita / Proyek PLTU Sulsel Barru-2 Adakan Pelatihan Pemadam Kebakaran

Proyek PLTU Sulsel Barru-2 Adakan Pelatihan Pemadam Kebakaran

Proyek PLTU Sulsel Barru-2 1×100 MW yang terletak di Desa Lampoko Kecamatan Balusu Kabupaten Barru Sulawesi Selatan menyelenggarakan Pelatihan Pemadam Kebakaran untuk pegawai, pekerja, subkon dan perwakilan stakeholder lainnya di area kantor Proyek, Sabtu (5/1). Pelatihan Pemadam Kebakaran ini dipimpin oleh Dinas Satpol PP & Pemadam Kebakaran Kabupaten Barru.
Hal-hal yang dilatih pada kegiatan ini antara lain: Sosialisasi tentang pemadam kebakaran, Pengenalan jenis APAR & APAT serta Simulasi penggunaan APAR & APAT.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda QSHE yang rutin dilakukan selain Safety Morning Talk, Toolbox Meeting, Safety Patrol, General Housekeeping dan sebagainya.

Menurut Bagus Hermawan, Manajer Proyek PLTU Sulsel Barru-2 1×100 MW, “Pelatihan ini diselenggarakan untuk mewaspadai potensi bahaya yang ada dalam setiap pekerjaan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab pada kesehatan dan keselamatan kerja (K3).” Proyek PLTU Sulsel Barru-2 1×100 MW yang dikerjakan Konsorsium WIKA – Mitsubishi Corporation ini direncanakan akan selesai pada Maret 2021 yang saat ini progresnya mencapai 13.457%.

Adapun skup pekerjaan WIKA pada proyek ini adalah pekerjaan civil construction.

PLTU Sulsel Barru-2 1x100MW ini nantinya akan memenuhi kebutuhan listrik yang meningkat di wilayah Sulawesi bagian Selatan.

Sumber Wika / edit koranbumn.com

Check Also

Jasa Tirta I Partisipasi ICWRDEP 2019 di Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Bertempat di Auditorium Prof Ir Suryono, Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya 12-13 Oktober 2019 dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *