Home / Berita / Proyek-proyek Pembangunan Jalan Tol yang Telah ADHI Kerjakan

Proyek-proyek Pembangunan Jalan Tol yang Telah ADHI Kerjakan

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki penghujung tahun, proyek-proyek pembangunan jalan tol yang telah ADHI kerjakan di berbagai wilayah Indonesia,yakni

Pertama, proyek Jalan Tol Trans Sumatera. ADHI dipercaya untuk mengerjakan pembangunan jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar paket 3 yang terletak di Lampung. Pekerjaan yang ADHI lakukan antara lain, pembangunan jalan tol yang dimulai dari ruas Kota Baru sampai Gunung Sugih yang mencapai 29 km.

Kedua, proyek untuk daerah Jakarta, saat ini ADHI sedang mengerjakan pembangunan 6 (enam) ruas jalan tol Dalam Kota tahap 1. Proyek ini merupakan Kerja Sama Operasi (KSO) bersama Jaya Konstruksi. Proyek ini terletak di sepanjang daerah Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Rencananya, proyek ini akan melalui ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Pulo Gebang Seksi Kelapa Gading-Pulo Gebang.

Ketiga, ADHI mengerjakan paket 3.1 ruas Bawen-Polosiri yang mencapai 17,5 km.  Ruas jalan tol terkenal dengan keberadaan Jembatan Tuntang,  Jembatan yang memiliki panorama alam cantik ini.

Keempat, bagi yang berdomisili di Bali, tol Bali Mandara juga merupakan proyek yang ADHI kerjakan, Jalan tol Bali Mandara memiliki panjang 12,7 km dan menghubungkan 3 titik penting di Bali, yaitu Nusa Dua, Ngurah Rai dan Tanjung Benoa.

Kelima, ADHI sedang mengerjakan proyek pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda. Proyek ini menghubungakan kota Balikpapan dengan kota Samarinda. Nah, peran ADHI dimulai dari Km. 13 Balikpapan hingga Simpang Km. 38 Samboja Segmen 3.

Sumber In ADHI / edit koranbumn.com

Check Also

Sinergi Tiga BUMN Kelola Pelabuhan Batu Ampar

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC tandatangani Perjanjian Induk tentang Penyiapan Kerja Sama Operasi Pengelolaan Pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *