Home / Berita / Proyek Strategis Nasional Makassar New Port Tahap I Paket A senilai Rp 2,51 Triliun

Proyek Strategis Nasional Makassar New Port Tahap I Paket A senilai Rp 2,51 Triliun

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan soft launching salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Makassar New Port Tahap I Paket A senilai Rp2,51 triliun, Jumat (2/11)

Makassar New Port digadang-gadang sebagai proyek prestisius bagi perusahaan dan akan menjadi wajah baru PT Pelabuhan Indonesia IV pada tahun-tahun mendatang. .

Semua pihak berharap, soft launching ini menjadi momen kebangkitan langkah nyata kita semua untuk lebih mengakselerasi terwujudnya kesejahteraan ekonomi masyarakat dan pembangunan wilayah Indonesia, terutama di kawasan timur. .

Kolaborasi yang efektif dari semua pihak ini juga diharapkan mampu mewujudkan kelancaraan distribusi barang yang merata di seluruh Negeri, menciptakan harga yang stabil dan terjangkau, memenuhi kebutuhan serta menciptakan dan menaikkan daya beli masyarakat. .

Selamat kepada PT Pelindo IV dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mempercepat pembanguann Makassar New Port (MNP), yang akan menjadi hub besar di Indonesia Timur, utamanya untuk mengubah pola angkutan kapal-kapal berukuran besar sekaligus mengurai antrian yang terjadi di pelabuhan eksisting. . “Kehadiran MNP akan sangat membantu dan membuka ruang ekspor menjadi lebih besar lagi,” tegas Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV, Farid Padang dalam sambutannya saat soft launching. .

Selain melakukan soft launching, PT Pelindo IV juga melepas direct call ekspor perdana sebanyak 11 kontainer berisi komoditas Rumput Laut, Kayu Olahan dan Biji Kopi untuk dikirim langsung ke Eropa dan Amerika dengan negara tujuan yaitu Spanyol, Perancis, Belanda dan Amerika Serikat. .

Dalam kesempatan tersebut, PT Pelindo IV juga melakukan sinergi dengan beberapa BUMN, melalui penandatanganan MoU dengan PT KIMA, PT Pupuk Indonesia, PT Barata, PT Pelni dan PT Krakatau Steel. .

Check Also

Raihan Kontrak Baru PP Presisi Mencapai 97 Persen dari Target 2019

Nilai kontrak baru PT PP Presisi Tbk. hingga November 2019 telah mencapai 97% dari target …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *