Home / Berita / PT JJS Lakukan Koordinasi Penentuan Penlok Bersama Kementerian PUPR dan Pemprov Jawa Barat​

PT JJS Lakukan Koordinasi Penentuan Penlok Bersama Kementerian PUPR dan Pemprov Jawa Barat​

PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) bersama Satuan Kerja Pengadaan Tanah Kementerian PUPR dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) melakukan rapat koordinasi terkait Pengadaan tanah untuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan bertempat di kantor Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Senin (17/9).
Pada kesempatan ini, Direktur Utama PT JJS Dedi Krisnariawan Sunoto memaparkan perkembangan PT JJS sejak mulai berdiri hingga semua proses administrasi terkait pembangunan jalan tol Jakarta Cikampek II Selatan ini, baik dari segi DED, ROW Plan, Pendanaan serta proses pengadaan tanah yang segera dilakukan sehingga tahapan konstruksi segera dikerjakan. Pertemuan tersebut juga menyampaikan kelengkapan semua administrasi untuk memperoleh penetapan lokasi (Penlok) dari Gubernur Jawa Barat, dan memohon percepatan Penlok.
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menyambut baik atas perkembangan ini dan tim Propinsi Jawa Barat siap untuk mempercepat proses Penlok ini. “Tentunya tahapan yang paling utama kita bantu sosialisasikan ke seluruh warga yang terkena dampak pembangunan jalan tol Jakarta Cikampek II Selatan ini. Sehingga pada saat Penlok akan di tetapkan, kendala dilapangan dapat diminimalisir,” ujar Iwa.
Ia juga berharap, dengan proyek ini nantinya dapat mempercepat arus barang dan jasa serta warga serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar jalan tol.
Rapat ini juga menggarisbawahi diperlukannya koordinasi rutin dan komunikasi yang baik antara PT JJS, Tim Kementerian PUPR dan Tim Pemprov Jawa Barat dalam proses Penlok yang diestimasi berlangsung selama dua bulan. (Edited By Corcomm)
Sumber  Rilis Jasa Marga

Check Also

Sinergi INTI dengan TELKOM, Kerja Sama Pemanfaatan Produk dan Layanan INTI

Tiga minggu berselang setelah penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Pengelolaan Aset Network Terminal Equipment …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *