Home / Berita / PT JMP menargetkan untuk mengelola 30 Rest Area

PT JMP menargetkan untuk mengelola 30 Rest Area

Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa masih berlanjut, simak kabar dari PT Jasamarga Properti (JMP) yang turut bersinergi dalam acara ini.

Terhubungnya Tol Trans Jawa, tidak luput dari tersedianya Rest Area sebagai wadah bagi para pengendara untuk beristirahat, PT JMP menargetkan untuk mengelola 30 Rest Area yang menyediakan lahan khusus untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat.

Sesuai dengan arahan pemerintah, pengalokasian lahan di Rest Area diperuntukan bagi UMKM untuk memacu roda perekonomian masyarakat sekitar. Hal ini telah Jasa Marga lakukan pada sejumlah jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga maupun kelompok usahanya. Diantaranya pada Rest Area di Jalan Tol Purbaleunyi, Palikanci, Batang-Semarang, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Gempol-Pasuruan, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Balikpapan-Samarinda, dan Manado-Bitung.

Keberadaan UMKM di Rest Area jalan tol merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo. Oleh sebab itu, diperlukan sinergi antara Kementerian BUMN, Kementerian PUPR, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), pemda setempat, dan berbagai elemen masyarakat lainnya untuk mengelola dan mengembangkannya.

Sumber In Jasamarga / edit koranbumn.com

Check Also

Kementerian BUMN Buka Sejumlah Keluhan Karyawan Garuda

Kasus penyelundupan motor Harley Davidson bekas dan sepeda Brompton dalam pesawat baru Airbus A330-900 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *