Home / Berita / PTBA Berharap Inalum Menambah Kepemilikan Saham di PTBA.

PTBA Berharap Inalum Menambah Kepemilikan Saham di PTBA.

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berharap bahwa induk usaha mereka yang juga pemegang saham pengendali PTBA yakni PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) bisa menambah kepemilikan saham di PTBA.

Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin mengatakan bahwa bisa saja Inalum kembali menambah kepemilikan saham mereka di PTBA melalui saham treasury yang dimiliki PTBA. Asal tahu saja, PTBA sebelumnya telah melakukan buyback hingga 980,28 juta saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah saham hasil buyback yakni saham treasury PTBA yang akan jatuh tempo atau dilepas lagi pada 23 Mei 2019 mencapai 576,03 juta saham atau senilai Rp 2,33 triliun dengan asumsi harga saham saat ini Rp 4.060 per saham.

“Kami masih punya stok di saham treasury, kami berharap mereka (Inalum) bisa menambah kepemilikan mereka di PTBA melalui saham treasury kami. Namun semua keputusan dan wewenang ada di mereka,” ujar Arviyan saat RUPST PTBA, Kamis (25/4).

Sekadar informasi, saat ini kepemilikan saham Inalum di PTBA sebesar 65%. Pihak Inalum sebelumnya mengatakan tidak menutup kemungkinan akan menambah kepemilikan saham di PTBA.

Sumber Kontan, edit koranbum

Check Also

Kadin Dorong Pertamina Percepat Bangun Kilang dan Diperluas Produksi Produk Petrokimia

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong Pertamina untuk mempercepat pembangunan kilang, terutama kilang yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *