Home / Berita / PTPN Holding Fokus Manfaatkan Teknologi dan Inovasi Perbaiki Kinerja Produksi

PTPN Holding Fokus Manfaatkan Teknologi dan Inovasi Perbaiki Kinerja Produksi

PT. Perkebunan Nusantara (PTPN Holding) berfokus kepada pemanfaatan teknologi dan inovasi untuk memperbaiki kinerja produksi perseroan.

Direktur Keuangan PT. Perkebunan Nusantara (PTPN Holding) Muhammad Hidayat mengatakan saat ini peningkatan produksi komoditas perkebunan kerap sulit tercapai. Apalagi bisnis perkebunan belakangan ini dalam kondisi tidak menentu karena rendahnya harga komoditas.

“Teknologi dan inovasi bisa jadi solusi dari masalah itu. Maka itu jalan utama adalah efisienkan biaya produksi. Dan itu perlu teknologi,” katanya saat menjadi pembicara di Seminar Nasional Pupuk dan Mekanisasi Perkebunan (4/4/2019).

Menurutnya, semua pelaku usaha harus mulai beraksi untuk melakukan tata kelola sumber daya lahan dan penggunaan pupuk yang lebih baik dan efisien. Produksi, lanjutnya, harus memanfaatkan teknologi berbasis industri 4.0.

“Dalam rangka menyukseskan program pemerintah, kita aktif sinergi dengan bumn lain. Misalnya dengan PT. Pupuk Indonesia untuk mencari formulasi pupuk yang spesifik untuk masing masing komoditas kebun. Kami juga kerja sama dengan himbara untuk investasi,” pungkasnya.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Bank Indonesia Proyeksikan Ekonomi Digital Sebagai Masa Depan Indonesia

Bank Indonesia (BI) menganggap ekonomi digital sebagai masa depan Indonesia. Selain itu, ekonomi digital juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *