Home / Berita / PTPN IV Berbagi untuk Masyarakat Sekitar Sebanyak 12.500 Paket Pangan Murah

PTPN IV Berbagi untuk Masyarakat Sekitar Sebanyak 12.500 Paket Pangan Murah

PTPN IV sebagai salah satu Anak Perusahaan BUMN Perkebunan selalu berkeinginan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar, karena keberadaan kami berdampingan langsung dengan masyarakat,” ujar Riza Fahlevi Naim (Pjs. Sekretaris Perusahaan) mewakili Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV, seusai memberi Paket Pangan Murah PTPN IV di lapangan tenis Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjend Suprapto No. 2 Medan, Kamis 25 April 2019.

Selain Riza Fahlevi Naim acara juga dihadiri oleh Kepala/ Wakil Kepala Bagian, Kasubag, Staf Sub Bagian dan masyarakat penerima bantuan dari sekitar Kantor Direksi PTPN IV.

Dalam kesempatannya Riza Fahlevi Naim mengatakan, setiap tahun PTPN IV menggelar kegiatan seperti ini dan untuk kali ini PTPN IV menyalurkan 12.500 paket Pangan Murah untuk masyarakat sekitar Kebun/ Pabrik PTPN IV yang tersebar di 9 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.

Rangkaian kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN dan Hari Ulang Tahun Bersama 35 BUMN Periode Maret – Mei 2019, termasuk Hari Ulang Tahun ke-23 PTPN IV yang jatuh pada 11 Maret 2019 lalu, sebut Riza Fahlevi Naim.
.
Satu Paket Pangan Murah yang diberikan dengan harga Rp10.000,-, yang berisi gula pasir 450 gr, beras 1 kg, garam 220 gr, sarden 1 kaleng dan minyak goreng 1 liter, papar Riza Fahlevi Naim.

Riza Fahlevi Naim juga menjelaskan bahwa dalam penyalurannya di setiap kebun/ pabrik di lingkungan sekitar PTPN IV, dilakukan terlebih dahulu koordinasi dengan kepala nagori/ desa serta kepolisian sektor setempat, juga memakai sistem pemberian kupon.

Kegiatan bantuan Paket Pangan Murah ini merupakan program Kementerian BUMN dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat, melalui program “BUMN Hadir untuk Negeri”, demikian sebut Riza Fahlevi Naim.

Di bagian akhir Riza Fahlevi Naim menyebutkan khusus di Kantor Direksi PTPN IV pemberian Paket Pangan Murah sejumlah 400 paket, dilaksanakan Kamis 25 April 2019 di halaman lapangan tenis Kantor Direksi PTPN IV.

“Diharapkan semoga bantuan yang diterima bermanfaat dan dapat membantu Bapak/ Ibu penerima, serta kami berharap doa dari Bapak/ Ibu agar di tahun-tahun yang akan datang bantuan ini dapat kami tingkatkan lagi”, tutup Riza Fahlevi Naim.
Sebelumnya Ali Umar Kapling 3 Kelurahan Aur mewakili penerima berbangga hati dan mengucapkan terimakasih kepada PTPN IV yang telah berbagi kepada masyarakat sekitar. Memang diakuinya PTPN IV begitu peduli dengan masyarakat sekitar baik yang terkena bencana kebakaran di Jl. Mangkubumi dan bencana alam banjir. Tentunya warga mendoakan kepada Allah SWT sehingga apa yang kami terima selama ini mendapat ridho dan balasan dari Allah SWT untuk PTPN IV.
Ali Umar menyatakan bahwa masyarakat yang ada di bantaran Sungai Deli ini adalah masyarakat yang ekonominya kurang beruntung atau kurang mampu, sehingga Paket Pangan Murah ini sangat bermanfaat sekali bagi warga untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Dan berharap setelah ini mungkin ada lagi nanti karena menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang sudah diambang pintu dan ini sangat kami butuhkan sekali.
Sumber PTPN IV, edit koranbumn

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *