Home / Berita / PTPN IX Kerjasama dengan Jeera Foundation Menyalurkan Kopi ke Lapas Seluruh Indonesia

PTPN IX Kerjasama dengan Jeera Foundation Menyalurkan Kopi ke Lapas Seluruh Indonesia

PT Perkebunan Nusantara IX menjalin kerjasama distribusi pemasaran produk hilir  dengan Jeera Foundation. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Operasional Tanaman Tahunan PT Perkebunan Nusantara IX Mahmudi dengan  Tonny Partono selaku Co-founder and Strategic Program Development Jeera Foundation di Banaran Resto Coffee & Tea – Semarang.

Jeera foundation merupakan wadah pengembangan bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan seluruh indonesia dengan memberikan mereka ketrampilan dan daya saing melalui program-program yg dijalankan. Jeera foundation ditunjuk oleh Kemenkumham RI untuk menunjang kebutuhan – kebutuhan konsumsi bagi para warga binaan lembaga pemasyarakatan seluruh indonesia.

Pada tahap awal jeera foundation dan PTPN IX akan bekerja sama sebagai supplier kebutuhan kopi di lembaga pemasyarakatan seluruh indonesia dengan kontrak awal 1 juta sachet per bulan, selanjutnya jeera foundation membuka peluang peluang untuk kerjasama di bidang resto ataupun cafe dan produk – produk lainnya seperti teh,gula dan air mineral dalam kemasan yg memang menjadi kebutuhan konsumsi di lembaga pemasyarakatan seluruh Indonesia

Direktur Operasional Tanaman Tahunan PTPN IX Mahmudi dalam sambutanya menyambut baik langkah kerjasama yang dilakukan sejalan dengan akserelerasi pemasaran produk hilir PTPN IX, sekaligus mengembangkan program pembinaan yang ada di Jeera Foundation. Dengan sinergi ini diharapkan mampu meningkatkan revenue PTPN IX khususnya pada sektor produk hillir. Pada tahun 2019  PTPN IX menargetkan kapasitas produksi kopi sebesar 600 ton, Mahmudi berharap produksi yang dihasilkan mampu maksimal terserap di sektor hilir sejalan dengan penambahan mesin roasting baru pada akhir tahun 2018.

Sumber PTPN IX, edit koranbumn

Check Also

Dirut Bintang Perbowo Berikan Materi kepada Karyawan MT HK 2019

Untuk menyambut segenap MT Hutama Karya, pada hari Selasa yang lalu, tepatnya 9 Juli 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *