Home / Berita / PTPN VII Gelar Syukuran Pelepasan 78 Calon Haji

PTPN VII Gelar Syukuran Pelepasan 78 Calon Haji

PTP Nusantara VII menggelar walimatussyafar atau syukuran pelepasan calon haji dari keluarga BUMN itu (Selasa,25/6/19). Acara sederhana di Ruang Rapat Utama Kantor Direksi Bandar Lampung itu berlangsung hikmat. Sebanyak 78 calon jemaah yang dilepas terdiri dari tujuh karyawan dengan biaya perusahaan, 15 karyawan biaya sendiri, 30 batih atau keluarga karyawan, dan 26 purnakarya.

Aura relijius terasa sepanjang acara sejak qori Syarwan Matondang mengumandangkan ayat-ayat Alqur’an disambut kalimat “Alloh” oleh hadirin. Kalimat talbiah yang dilantunkan oleh Sutarna, wakil dari calon jemaah saat memulai sambutannya menambah haru suasana majelis.

Dalam sambutannya, Sutarna yang merupakan purnakarya PTPN VII mengapresiasi konsistensi perusahaan kepada karyawan untuk menunaikan ibadah haji. Ia menyebut, tujuh karyawan mendapat fasilitas perjalanan haji dari perusahaan. Ia berharap, kedepan kouta jemaah dari perusahaan bisa ditambah.

“Saya mewakili jemaah calon haji menyampaikan terima kasih kepada PTPN VII yang menyelenggarakan syukuran pelepasan haji ini. Ini adalah tradisi yang sangat baik untuk mengeratkan persaudaraan. Lebih dari itu, kami berharap PTPN VII meneruskan, bahkan menambah kuota jumlah karyawan yang berhaji dibiayai perusahaan,” kata dia.

Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho dalam sambutannya menyambut baik usulan jemaah. Ia berkomitmen menambah jumlah karyawan menunaikan rukun Islam kelima dengan biaya perusahaan secara bertahap.

Oho, sapaan akrab M. Hanugroho melanjutkan, ibadah haji adalah puncak spiritualitas seorang muslim yang membawa dampak sangat positif bagi kehidupannya. Ia meyakini, semakin banyak jumlah karyawan bergelar haji, akan memberi efek positif kepada perusahaan. “Berhaji adalah ibadah yang memberi pengalaman rohani sangat dalam bagi seorang muslim. Saya yakin, semakin banyak karyawan yang sudah haji, perusahaan kita akan lebih dekat dengan berkah Alloh SWT karena doa-doa orang alim itu mustajabah.

Sumber PTPN VII, edit koranbumn

 

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *