Home / Berita / PTPN VII Selenggarakan Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

PTPN VII Selenggarakan Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

Bertepatan dengan bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah serta berbagi kebahagian dengan sesama.

Guna meningkatkan rasa kepedulian dan mempererat tali silaturahim, PTPN VII menggelar buka bersama dan santunan kepada anak yatim dan purnakarya.

Penyerahan santunan diberikan langsung oleh Direktur Utama PTPN VII M. Hanugroho didampingi Direktur Komersil Sudarto, Selasa (7-5-2019) di Kantor Direksi.

“Dibulan Ramadhan saya berharap kepada pekerja agar bekerja dapat menahan diri dari godaan memakan hak orang lain, bertindak jujur, tulus, ikhlas, dan menghindari cara-cara yang tidak fair,” kata Direktur Utama M. Hanugroho dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan puasa, kerja kita akan lebih jujur, lebih tulus, dan lebih ikhlas. Sebab, dengan jujur, tulus, dan ikhlas itu, pintu-pintu berkah Alloh akan terbuka dan mengguyurkan kebaikan kepada kita, kepada keluarga kita, kepada seluruh insan PTPN VII.

Sementara Ustadz Sulaiman Ahmad dalam tausiahnya menjelaskan bulan Ramadhan sebagai momen untuk berlatih, momentum untuk kita lebih bertakwa. Bila kita ingin hidup lebih baik harus meningkatkan amal ibadah.

“Bila kita bertakwa, Alloh akan menjanjikan banyak jalan keluar disetiap permasalahan yang kita hadapi,” katanya.

Bulan Ramadhan merupakan momentum bagi kita untuk hijrah mengikuti semua ajaran nNabi Muhammad SAW. Melaksanakan ibadah sunah yang belum kita amalkan.

Menurutnya, ada tiga julukan untuk bulan Ramadhan yakni bulan kesehatan. Dimana kita berlatih untuk menjalankan hidup secara sehat, dengan memakan makanan yang tidak berlebih.

Kedua bulan Ramadhan merupakan bulan berbagi. Harta yang dititipkan kepada kita nantinya akan dipertanggungjawabkan diakherat. Untuk itu di bulan Ramadhan ini, sangat dianjurkan untuk berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Bila kita ingin ditolong Alloh,

Dan terakhir bulan ramadhan ini merupakan bulan perjuangan.
Semoga amal ibadah dibulan Ramadhan ini diterima Alloh SWT. (Humas PTPN VII)

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *