Home / Berita / PTPN VII Terbaik Ketepatan dan Kelengkapan Data Statistik Terbaik Versi BPS Lampung

PTPN VII Terbaik Ketepatan dan Kelengkapan Data Statistik Terbaik Versi BPS Lampung

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII dinobatkan sebagai perusahaan perkebunan dengan tingkat ketepatan dan kelengkapan data statistik terbaik di Lampung 2019. Apresiasi dalam bentuk penghargaan itu disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung dalam acara Workshop Perusahaan Perkebunan Tahun 2019 di Bandar Lampung, Selasa (13/8/19). Piagam penghargaan yang ditandatangani Kepala BPN Provinsi Lampung Yeana Irmaningrum itu diserahkan Asisten Setda Provinsi Lampung Taufik Hidayat kepada M. Nugraha, mewakili Direksi PTPN VII.

Dalam sambutannya, Taufik Hidayat yang membidangi ekonomi dan pembangunan itu mengatakan, data yang valid bagi suatu organisasi bisnis memiliki fungsi yang amat strategis. Setiap kali akan membuat kebijakan dan keputusan, kata dia, seorang pimpinan organisasi membutuhkan data yang akurat.

“Satu data saja yang tidak akurat yang dipakai seorang decision maker untuk membuat kebijakan, imbasnya bisa sangat besar dan luas. Tak peduli itu perusahaan jasa maupun industri agro, salah menyebut kode unsur kimia dari pupuk yang akan diaplikasikan, misalnya, bisa berakibat kematian tanaman. Akibat lanjutannya, tidak panen. Kalau tidak panen, karyawan tidak gajian dan perusahaan bangkrut. Itu contoh akibat kesalahan data,” kata dia.

Dalam konteks penghargaan ini, Asisten Gubernur Lampung itu berterima kasih kepada BPS. Dengan membuat penilaian dan evaluasi berkala terhadap penyediaan data yang disampaikan, kata dia, BPS secara otomatis telah memberi pembinaan dan pendampingan kepada perusahaan untuk tertib dalam soal data.

Kepala BPS Provinsi Lampung Yeane Irmaningrum mengatakan, sebagai lembaga negara yang mendapat tugas mencatat dan melaporkaan setiap data penyelenggaraan pemerintahan, pihaknya konsisten melakukan pembinaan. Ia mengatakan, penghargaan yang disampaikan kepada para stakeholder adalah hasil dari survei yang dilakukan berkala bersamaan dengan pelaksanaan tugas pencatatan.

Sumber PTPN VII, edit koranbumn

Check Also

Kembangkan Bisnis Kargo Udara, Pesawat Tanpa Awak Garuda Indonesia Masuk Proses Sertifikasi

Kementerian Perhubungan sedang memproses sertifikasi pesawat tanpa awak atau unmanned aircraft vehicle yang akan digunakan PT Garuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *