Home / Berita / PTPP Bidik Dana Segar Dari Penjualan Aset atau Divestasi Mencapai Rp 500 Miliar di Tahun 2019.

PTPP Bidik Dana Segar Dari Penjualan Aset atau Divestasi Mencapai Rp 500 Miliar di Tahun 2019.

PT PP Tbk (PTPP) membidik dana segar dari aksi penjualan aset atau divestasi mencapai Rp 500 miliar di tahun 2019. Aksi divestasi ini dilakukan khusus bagi aset atau proyek jadi yang memang sudah beroperasi seperti proyek jalan tol.

Direktur PT PP Tbk Agus Purbianto mengatakan, salah satu tujuan dari divestasi adalah untuk membantu tambahan dana guna investasi dan pemenuhan belanja modal perusahaan ke depannya. Menurutnya saat ini total belanja modal yang disiapkan mencapai Rp 9 triliun. Komposisinya 30% dari internal dan 70% dari pinjaman.

“Divestasi kami lakukan untuk aset kami yang kepemilikannya di atas 20%. Kami kurangi bertahap aset yang sudah beroperasi seperti tol Pandaan-Malang, Medan-Kualanamu-Tebing tinggi dan Pelabuhan Kuala Tanjung,” ujar Agus saat ditemui di paparan RUPST PTPP, Selasa (30/4).

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan untuk penggunaan belanja modal tahun ini mayoritas masih dikucurkan untuk sektor energi Rp 3,3 triliun dan infrastruktur Rp 2,4 triliun.

Sumber Kontan, edit koranbumn

 

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *