Home / Berita / PTPP Bukukan Kontrak Baru Rp26,70 Triliun Hingga Oktober 2019

PTPP Bukukan Kontrak Baru Rp26,70 Triliun Hingga Oktober 2019

Manajemen PT PP (Persero) Tbk. mengungkapkan bahwa hingga Oktober 2019, perseroan mengantongi kontrak baru Rp26,70 triliun. Dari nilai keseluruhan tersebut, kontribusi terbesar berasal dari bisnis engineering, procurement, and construction sebesar 46 persen.

Hal itu dikemukakan Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) Lukman Hidayat didampingi antara lain oleh Direktur Keuangan Agus Purbianto, dan Sekretaris Perusahaan Agus Samuel Kana saat berkunjung ke Redaksi Bisnis Indonesia, Kamis (5/12/2019).

Selain bisnis EPC, ujar Lukman, selanjutnya lini bisnis infrastruktur berkontribusi sebesar 26 persen, gedung 16 persen, dan anak perusahaan 12 persen.

“Memang selama tahun 2019 ini ada beberapa proyek yang kami kerjakan. Selain itu, ada juga proyek yang sederhana, tetapi fenomenal,” ujarnya.

Lukman menceritakan salah satu proyek yang dianggap fenomenal ialah Jembatan Holtekamp di Papua yang dibangun oleh PTPP.

Proyek tersebut dianggap fenomenal karena kondisi geografis yang cukup menantang. Selain itu, Presiden Jokowi juga diketahui beberapa kali mengunjungi proyek tersebut.

“Jembatan itu dikirimkan dari Surabaya. Dengan beratnya itu sekitar 4.000 ton yang dibawa masing-masing satu kapal,” ungkapnya.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Garuda Indonesia yang ke-71

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang ke-71 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *