Home / Berita / PTPP, Telkom, Danareksa, Kerja Sama Pembangunan BUMN Center

PTPP, Telkom, Danareksa, Kerja Sama Pembangunan BUMN Center

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) bersama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Danareksa (Persero) (Danareksa), menjalin kerja sama dalam pembangunan dan pengembangan Gedung Telkom dan Gedung Danareksa yang terintegrasi dengan Gedung Kementerian BUMN. Kerja sama ini, dituangkan dalam penandatangan bersama di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Selain penandatanganan bersama, dilaksanakan pula prosesi ceremony groundbreaking atas pembangunan BUMN Center tersebut. Dalam acara ini, turut dihadiri oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno.

Direktur Utama PTPP, Lukman Hidayat, mengatakan, pembangunan gedung BUMN Center akan dimulai dengan dua tahap, yaitu pengembangan West Tower (tanah milik Danareksa) dan dilanjutkan dengan East Tower (tanah milik Telkom).

Lukman mengatakan, dalam proses konstruksi pembangunan BUMN Center, PTPP akan mengimplementasikan teknologi BIM 4D, Virtual Reality, Augmented Realty, Mixed Realty, Laser Scan Technology, Photogrammetry dan 3D Printing. Sehingga, pelaksanaan konstruksi menjadi lebih cepat, akurat, efisien dan menghasilkan produk yang berkualitas. “Kami berharap dengan terjalinnya sinergi antar BUMN akan meningkatkan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan,” tandas Lukman Hidayat.

Adapun luas tanah yang yang akan dibangun dan dikembangkan, yaitu sekitar lebih kurang 9.300 meter persegi (milik Danareksa) dan lebih kurang 11.439 meter persegi (milik Telkom). Nantinya di atas lahan tersebut akan dibangun Gedung BUMN Center yang terintegrasi dengan Gedung Kementerian BUMN (existing).

Konsep desain BUMN Centre adalah Burung Garuda, dimana kepak dua sayapnya merupakan Gedung Kembar yang menyerupai sayap Garuda sebagai lambang Negara Indonesia serta Gedung Kementerian BUMN sebagai kepala dari burung garuda. Desain BUMN Centre ini, direncanakan menjadi bangunan dengan kualitas grade A.

Sumber PTPP, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *