Home / Berita / Puncak Arus Balik Tahun Baru 2019, Volume Lalu Lintas GT Cikarang Utama Naik 58,24%

Puncak Arus Balik Tahun Baru 2019, Volume Lalu Lintas GT Cikarang Utama Naik 58,24%

Puncak arus balik libur Tahun Baru Tahun 2019 yang diperkirakan jatuh pada hari Selasa (01/01) terbukti dengan lonjakan volume lalu lintas (lalin). Tercatat 85.027 kendaraan melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama arah Jakarta, naik 58,24% dari dari Lalu lintas Harian Rata-Rata (LHR) normal 53.733 kendaraan. Namun demikian, Jasa Marga memperkirakan 44 ribu kendaraan belum kembali ke Jakarta. Sehingga berdasarkan perhitungan Jasa Marga, pengguna jalan tol secara periodik akan kembali ke Jakarta mulai hari ini, Rabu (03/01) hingga Minggu (06/01).
Pada periode yang sama, juga terjadi peningkatan 99% volume lalulintas yang melintasi GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi. Sebanyak 42.039 kendaraan pengguna jalan yang akan kembali ke Jakarta, naik dibanding lalin harian normal sebanyak  21.089 kendaraan.
Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kerjasama para pengguna jalan tol yang tetap tertib di lajur, mentaati arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu lalin yang ada, sehingga lalin jelang malam pergantian tahun tetap kondusif dan lancar.
Untuk mengetahui kondisi lalin jalan tol yang dikelola Jasa Marga, pengguna jalan tol dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu:
– Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
– Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
– Instagram @official.jasamarga
– Aplikasi Mobile JMCARe
– Website http://www.jasamarga.com
Sumber Jasamarga

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *