Home / Berita / Puncak HUT ke-21, Kementerian BUMN di Semarang,

Puncak HUT ke-21, Kementerian BUMN di Semarang,

Tepat hari ini, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memasuki usia ke-21 tahun. Untuk memeriahkan HUT ke-21, Kementerian BUMN kembali mengadakan acara senam sehat di Marina Convention Center (MCC), Semarang, Jawa Tengah.

Menteri BUMN Rini M Soemarno pun turut hadir dalam acara tersebut. Termasuk para direksi dan dirut dari seluruh BUMN di seluruh Indonesia.

Acara yang diikuti oleh 45 ribu pegawai BUMN beserta keluarganya ini dimulai dengan senam sehat bersama. Selain itu di acara, turut mempromosikan aplikasi LinkAja.

LinkAja merupakan layanan teknologi finansial (fintech) besutan Telkom, BRI, BNI, Mandiri, dan BTN. LinkAja menjadi alternatif pembayaran cashless berbasis QR code yang terpercaya bagi masyarakat.

Karena mampu mengintegrasikan layanan uang digital dari 4 bank negara dan T-cash pengguna Telkomsel, operator seluler terbesar di Indonesia.

“Alhamdulillah pagi ini kita kembali dapat berkumpul di sini untuk merayakan HUT ke-21 BUMN. Apalagi Himbara sekarang punya aplikasi pembayaran nontunai bernama LinkAja,” kata Menteri Rini.

“Semuanya sudah punya LinkAja? Ayo harus punya. Tadi absensi kehadiran juga pakai LinkAjakan? Saya harap dengan hadirnya LinkAja bisa memberikan kemudahan bagi kita semua yang hadir di sini terutama masyarakat Indonesia apabila hendak berbelanja di mana pun,” lanjut Menteri Rini.

Selain itu, Menteri Rini ingin di HUT ke-21 ini, BUMN semakin maju dan terus tumbuh dan berkembang.

Kemudian dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-21, Kementerian BUMN bersama seluruh perusahaan BUMN menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif yang menarik sepanjang Maret – April 2019. Kegiatan ini memiliki makna BUMN senantiasa memberikan kontribusi nyata yang sebesar-besarnya untuk negeri, di samping terus mendorong dirinya untuk menjadi pemain tingkat regional.

Beberapa kegiatan sosial dan edukasi yang telah dilakukan, antara lain program BUMN Goes to Campus di perguruan tinggi Indonesia.

Selain itu, digalakkan juga aktivitas sosial yang melibatkan masyarakat yakni program Pangan Murah yang dilakukan oleh 38 BUMN dengan menyalurkan 600.000 paket di 56 kota dan kegiatan Bersih-bersih Kampung Sehat di 18 kota dengan melibatkan 11.000 warga.

Selain itu, melalui program BUMN Goes to Campus telah melibatkan 27 BUMN serta 30.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di berbagai wilayah Indonesia, seperti Karawang, Riau, Tasikmalaya, Lampung, dan Padang.

Program ini memuat agenda seperti CEO Talks, Kelas Kreatif, Magang & Vokasi Bersertifikasi untuk 10 ribu mahasiswa, dan perekrutan bersama BUMN untuk 11 ribu orang.

Tumpeng di HUT Kementerian BUMN Raih Rekor Muri

Acara HUT ke-21 Kementerian BUMN turut menghadirkan tumpeng yang menjadi saksi sejarah dalam perayaan HUT ke21 BUMN. Tumpeng yang dihadirkan ini juga masuk dalam rekor MURI.

Tumpeng ini memiliki lebar sekitar 6×6 meter dan tinggi 4,13 meter yang berbentuk Candi Borobudur. Muri memberikan 3 rekor kepada Kementerian BUMN.

“Rekor pertama yaitu sajian nasi kuning terbanyak. Yaitu ada 5.821 porsi. Rekor kedua, replika Borobudur terbesar dari nasi kuning yaitu tinggi 4,13 meter lalu terakhir rekor transaksi terbanyak yaitu 35 ribu dalam waktu kurang dari 5 jam dengan QR Code,” kata perwakilan MURI.

Sumber Kementerianbumn, edit koranbumn

Check Also

Antam Jajaki Ekspansi di Afrika dan Laos untuk Perkokoh Kinerja Keuangan

PT Aneka Tambang Tbk. memiliki rencana penambahan portofolio bisnis di dua negara, yakni Afrika dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *