Home / Berita / Puncak peringatan HUT Pindad 36 Dihadiri Menteri BUMN

Puncak peringatan HUT Pindad 36 Dihadiri Menteri BUMN

Akhirnya puncak peringatan HUT Pindad 36 yang dipusatkan di Gedung Sate Bandung berjalan sukses. Kegiatan yang diadakan pada Sabtu, 06 April 2019 itu dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Direksi Pindad, Komisaris Pindad, Direksi dan karyawan dari perusahaan anggota cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI), masyarakat Kota Bandung, serta sejumlah pejabat dari lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.

Momen hari jadi Pindad itu diisi dengan sejumlah kegiatan, yaitu Jalan Sehat, Peresmian Monumen Panser Anoa di Taman Cibeunying Bandung, gelar bazzar mitra binaan, serta penandatanganan prasasti fasilitas produksi munisi seperti Gedung Proses Assembling Munisi Kal. 5.56 mm, Gedung Proses Pembuatan Komposisi Primer, Gedung Proses Loading Primer, Gedung Proses Tetrazen, Gedung Loading, Assembling dan Packing GL-AGL, Gedung Explosion Chamber, dan Gedung Laboratorium Balistik GL-AGL.

Selain itu, acara pun diisi dengan penyerahan corporate social responsibility (CSR) bersama antara INTI, Pindad, Dahana, Indah Karya, dan Len berupa 21 ribu pohon melambangkan hari jadi Kementerian BUMN ke-21 yang akan diperingati pada 13 April 2019 mendatang. Penyerahan CSR itu dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti Kawasan Konservasi Kamojang oleh Gubernur Jawa Barat.

Direktur Utama INTI Darman Mappangara beserta karyawan pun ikut hadir memeriahkan HUT Pindad 36 tersebut. Dirgahayu PT Pindad, Tetaplah menjadi industri kebanggaan Indonesia yang terus melahirkan Inovasi Untuk Negeri.

Sumber Pindad, edit koranbumn

Check Also

BTN Klaim Kinerja Memasuki Kuartal III/2019 Masih Solid

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mengklaim kinerja perseroan tetap solid memasuki kuartal III/2019. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *