Home / Berita / Pupuk Indonesia Catat Salurkan 4,6 Juta Ton Pupuk Subsidi di Semester I/2019

Pupuk Indonesia Catat Salurkan 4,6 Juta Ton Pupuk Subsidi di Semester I/2019

PT Pupuk Indonesia (Persero) mencatat telah menyalurkan 4,6 juta ton pupuk subsidi kepada petani selama semester I-2019. Realisasi tersebut sesuai dengan target penyaluran yang dipatok.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat mengatakan, penyaluran tersebut merupakan 50 persen dari target penyaluran sepanjang tahun ini sebanyak 8,8 juta ton.

“Penyaluran subsidi pupuk sudah 4,6 juta ton per Juni ini. Mayoritas paling banyak di Jawa Timur dan Jawa Barat,” tuturnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (18/9).

Tahun ini perusahaan memangkas penyaluran pupuk subsidi kepada petani sebanyak 676 ribu ton dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 9,55 juta ton.

Adapun produksi pupuk hingga Juni 2019 mencapai 5,8 juta ton. Realisasi ini melebihi target perusahaan 5,4 juta ton. Aas menyebutkan, produksi pupuk pada semester I-2019 tersebut telah memenuhi 50 persen dari target sepanjang 2019 sebanyak 11,6 juta ton.

Tahun ini perusahaan bakal meningkatkan kapasitas produksi di beberapa pabrik pupuk anak perusahaan mulai seperti PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC).

Sumber Merdeka, edit koranbumn

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109 22 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *