Home / Berita / Pusdik Arhanud Melakukan Kunjungan ke PAL Indonesia

Pusdik Arhanud Melakukan Kunjungan ke PAL Indonesia

Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud) TNI Angkatan Darat (AD) melakukan kunjungan ke Industri Pertahanan Objek Vital Nasional (Obvitnas). Tinjauan ini merupakan tukar informasi sebagai bahan studi kesigapan keadaan darurat, salah satunya ke PT PAL Indonesia (Persero). Sebagai Industri Pertahanan dan termasuk Obvitnas, PT PAL Indonesia (Persero) mendukung penuh kebutuhan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) terutama Matra Laut.

Rombongan Siswa yang dipimpin Kadep Taktik dan Staff Pusdik Arhanud AD Mayor Lutfi diterima langsung oleh Sekretaris Perusahaan Rariya Budi Harta, Kadiv Pemeliharaan dan Perbaikan Fitri Hadi, Kadiv Kapal Selam Satriyo Bintoro, Kadiv IT Joko Suyono dan perwakilan Manajemen di rupat 4 PIP, Rabu Pagi (06/03).
Lutfi mengungkapkan kunjungan nya ke Obvitnas terkait sistem tanggap darurat wilayah Obvitnas. “Tujuan kami ingin menambah wawasan studi, dalam persiapan peperangan pasif pada obvitnas, proses dan petunjuk pelaksanaannya” ujarnya.

Rariya mengungkapkan dalam kondisi darurat, Insan PAL Indonesia sudah mempunyai standar yang baku, yang merefer dari peraturan yang berlaku. “Untuk kondisi darurat sudah kita simulasikan bersama, baik dengan lingkungan sekitar internal secara periodik.“ tegasnya. Selain tukar informasi pada diskusi singkat juga dilakukan kunjungan ke beberapa titik tinjauan pada fasilitas dan sarana PT PAL Indonesia (Persero)

Sumber PAL Indonesia, edit koranbumn

Check Also

Pemkot Bandung Percepat Serah Terima Pengerjaan Tahap II Stadion GBLA dari Adhi Karya

Pemerintah Kota Bandung akan mempercepat proses penyerahan tahap kedua pengerjaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *