Home / Berita / Pusri Luncurkan Program Pendidikan dan Pelatihan Masyarakat

Pusri Luncurkan Program Pendidikan dan Pelatihan Masyarakat

Pusri luncurkan program pendidikan dan pelatihan sebagai wujud komitmen dan kepedulian perusahaan dalam meningkatkan kompetensi masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan. Bertempat di Auditorium Musi Direktur SDM & Umum Bob Indiarto menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa dan perangkat komputer sekaligus membuka pelatihan kepada para peserta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Camat IT II, dan Camat Kalidoni.
Program pendidikan dan pelatihan yang diberikan perusahaan melalui Departemen PKBL tersebut dibagi menjadi tiga yaitu:
  1. Program Beasiswa Masyarakat sebesar Rp. 146.050.000,00 yang diberikan kepada 71 siswa baik dari tingkat Perguruan Tinggi, SMA, dan SMP. Secara keseluruhan penerima beasiswa sebanyak 71 orang dan berasal dari lingkungan perusahaan.
  2. Program Pengembangan SMK Berbasis Kompetensi sebesar Rp. 354.622.940,00. Program ini merupakan kerjasama Pusri dengan Kementerian Perindustrian dalam menengembangan SMK berbasis kompetensi khususnya SMK di wilayah Sumbagsel. Link and Match SMK dengan Industri mengikutsertakan 8 SMK yang ada di Kota Palembang agar saling bersinergi dalam memberikan bantuan peralatan sekolah pada masing-masing sekolah binaan.
  3. Program Pelatihan Alat-Alat Berat sebesar Rp. 116.425.000,00.  Pusri bekerja sama dengan Khawatama Training Center memberikan Loka Latih Keterampilan (Lolapil) dengan tema “Pelatihan dan Sertifikasi Cranel Mobile Crane serta Forklift s.d 25 Ton” sebagai langkah dalam membina dan membangun lingkungan sekitar perusahaan. Sebanyak 16 peserta rentang usia 18-39 tahun orang akan mendapatkan pelatihan dan kesempatan magang selama 6 bulan di lingkungan kerja Pusri.
Dengan diluncurkannya Program Pendidikan dan Pelatihan Tahun 2018, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pendidikan dan SDM serta Soft and Hard Competency masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan.
Sumber Situs Web PUSRI

Check Also

Bandara APT Pranoto Samarinda Siap Beroperasi Kembali

Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur, dijadwalkan kembali dioperasikan pada Senin (16/12/2019) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *