Home / Berita / PWI Batu Bara dan INALUM Gelar Pelatihan Jurnalistik : Mari Bersatu Perangi Hoax

PWI Batu Bara dan INALUM Gelar Pelatihan Jurnalistik : Mari Bersatu Perangi Hoax

Kegiatan yang diikuti dengan antusias oleh ± 100 Mahasiswa dan pelajar dari Kabupaten Batu Bara ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Batu Bara, H. RM Harry Nugroho dan turut dihadiri oleh Direktur Produksi INALUM, S.S.Sijabat, Ketua PWI Batubara, Alpian serta Ketua DKP PWI Sumatera Utara, Sofyan Harahap dan Sekretaris DPK PWI Sumatera Utara, War Djamil di Aula Kantor Bupati Batu Bara – Lima Puluh (21/11).

Bupati Batu Bara H. RM Harry Nugroho mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh PWI Batu Bara dan INALUM serta berharap agar peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Di era digital seperti saat ini, masyarakat dituntut harus bijak dalam menyikapi suatu pemberitaan khususnya berita melalui media sosial. Melalui pelatihan ini, mudah-mudahan kita dapat memahami tentang dunia jurnalistik sehingga kita dapat lebih bijak dalam menyikapi setiap pemberitaan yang ada,” ujar Harry.

Lebih lanjut, Ketua PWI Kabupaten Batu Bara, Alpian dalam sambutannya mengharapkan kegiatan pelatihan ini dapat memberi pemahaman dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik kepada pelajar, mahasiswa, dan wartawan. Pelatihan ini penting dilaksanakan sebagai wadah bagi generasi muda yang berkeinginan terjun dalam dunia jurnalistik.

“Kita berharap kegiatan ini dapat memberi pemahaman kepada pelajar, mahasiswa dan wartawan tentang dunia jurnalistik. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga memberi wadah bagi generasi muda yang ingin terjun dalam dunia jurnalistik,” tutur Alpian.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Produksi INALUM, SS Sijabat dalam sambutannya menuturkan “Bagus kalau kita menjadi wartawan, dan dekat dengan wartawan apalagi bisa menjadi narasumber, di era pembangunan saat ini sangat penting informasi dan setiap mengambil kesimpulan dibutuhkan suatu informasi. Peran wartawan sangat bermanfaat jika seorang wartawan sudah dibekali dengan ilmu jurnalistik”, ungkap Sijabat.

Sijabat yang pernah menjabat sebagai Senior Manager Humas di INALUM ini berpesan kepada peserta agar pelatihan jurnalistik tersebut digunakan sebaik-baiknya agar mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan. “INALUM sangat menyokong pelatihan ini, manfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya,” harap Sijabat.

Turut menyampaikan materi dalam pelatihan ini Ketua DKP (Dewan Kehormatan Pers) PWI Sumatera Utara, Sofyan Harahap yang berbicara tentang pers yang jurdil dan bertanggung jawab dan Sekretaris DPK PWI Sumatera Utara, War Djamil yang mengupas tentang Kode Etik Jurnalistik dan Pers berbasis HAM.

Sumber Inalum

Check Also

Asuransi Jiwasraya Nyatakan Tidak Mampu Bayar Klaim Jatuh Tempo Akhir 2019 Senilai Rp12,4 Triliun

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyatakan tidak mampu membayar klaim jatuh tempo pada akhir tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *