Home / Berita / Railink Targetkan Penumpang KA Bandara Capai 15.000 Orang per Hari pada Tahun 2020

Railink Targetkan Penumpang KA Bandara Capai 15.000 Orang per Hari pada Tahun 2020

PT Railink telah dikenal sebagai operator Kereta Api (KA) Bandara pertama di Indonesia yang beroperasi sejak 2017 lalu. Namun saat ini, jumlah penumpang KA Bandara belum sebanyak yang diharapkan.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari mengungkapkan saat ini pergerakan penumpang KA Bandara di Stasiun BNI City Sudirman baru sebatas 6.300 penumpang per harinya.

“Saat ini kita ada di 6.300 (penumpang) per hari,” kata dia, di Stasiun BNI City, Jakarta, Senin (26/8).

Dia menegaskan, tahun depan pihaknya akan memasang target optimis kenaikan jumlah pergerakan penumpang lebih dari 100 persen. Yakni mencapai angka 15.000 pergerakan penumpang per hari.

“Kami inginnya target sampai 15.000 per hari paling tidak. Kita kan beroperasi di akhir Desember 2017 hampir ulang tahun yang kedua. Kami ingin target di 2020 bisa di average (rata-rata) 15.000 penumpang per hari,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, saat ini KA Bandara selain digunakan oleh penumpang yang hendak menuju Bandara Soekarna-Hatta, juga banyak dimanfaatkan oleh para pekerja di kawasan Sudirman.

“Kami berhenti antara Soetta itu di Stasiun Duri. Yang gak akan ke Bandara boleh merasakan sensasi naik KA Bandara sampai Duri. Ini para pekerja di Sudirman sudah cukup banyak yang gunakan ini, jadi mereka bisa nyaman sambil ngecas, perjalanan kira-kira 25 menit sambil tidur juga udah bisa fresh lagi,” ujarnya.

Selain itu, dia mengungkapkan banyaknya para pekerja yang memilik naik KA Bandara sebab tidak perlu khawatir terjebak macet serta tidak perlu membayar uang tol jika membawa kenadaraan sendiri.

“Itu yang harus kami sosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana kenyamanan naik angkutan publik,” tutupnya

Sumber Merdeka, edit koranbumn

Check Also

LMAN Bayar Dana Pembebasan Lahan Tol Semarang – Demak Sebesar Rp66 Miliar

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melakukan pembayaran sebesar Rp66 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *