Home / Berita / Rangkaian Kegiatan Bulan K3 di PGE Area Karaha, Tasikmalaya

Rangkaian Kegiatan Bulan K3 di PGE Area Karaha, Tasikmalaya

“K3 merupakan salah satu aspek perlindungan ketenagakerjaan dan menjadi hak dasar dari setiap tenaga kerja yang ruang lingkupnya tidak terbatas pada keselamatan namun juga kesehatan masyarakat secara nasional. Oleh karena itu, dalam kondisi apapun K3 wajib untuk dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan standar baik nasional maupun internasional,” ujar Area Manager PGE Area Karaha Mawardi Agani pada pembukaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Karaha, Tasikmalaya, pada (30/1/2019).

Mawardi Agani menambahkan, sejak awal Area Karaha mengutamakan aspek K3 dalam setiap aktivitasnya. “Seluruh pekerja yang terlibat di lingkungan Karaha selalu kami tekankan untuk peduli dan sadar tentang aspek K3. Dengan demikian target zero fatalitydapat tercapai,” tambahnya.

Bulan K3 yang dilaksanakan selama satu bulan, mulai 12 Januari – 12 Februari 2019 ini diperingati PGE Area Karaha dengan berbagai kegiatan, seperti donor darah, healthy talk, lomba video, pelatihan keadaan darurat, pelatihan basic K3 bagi masyarakat Ring 1, dan jalan sehat.

Donor darah diadakan PGE Area Karaha bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tasikmalaya dan mampu mengumpulkan 63 kantong darah. Sementara kegiatan healthy talk yang diadakan PGE Area Karaha mengangkat tema tubercolosis dengan menghadirkan narasumber Dr. Fikri Faisal, Sp.P dari RSUD Slamet, Garut

Sumber PERTAMINA, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *