Home / Berita / Rangkaian Perayaan HUT ke-74 RI, Direksi Lima BUMN Tanam Pohon Bersama Di Candi Prambanan

Rangkaian Perayaan HUT ke-74 RI, Direksi Lima BUMN Tanam Pohon Bersama Di Candi Prambanan

Jajaran direksi lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT PP (Persero) Tbk, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), PT Bahana (Persero), PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), dan PT Primissima (Persero) melakukan tanam pohon bersama di kawasan Taman Wisata Candi Prambanan, Minggu (18/8/2019). Kegiatan itu merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia di Yogyakarta.

Direktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edi Setijono mengatakan peringatan kemerdekaan di wilayah DIY untuk Kementrian BUMN dipusatkan di kawasan Candi Prambanan. Salah satu yang dilakukan adalah kegiatan Jalan Sehat serta penanaman pohon bersama direksi BUMN.

“Hari ini merupakan puncak perayaan HUT RI. Sebelumnya kami telah melakukan beberapa kegiatan, seperti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan upacara bendera bersama di bandara YIA.” Terangnya.

Para direksi itu menanam pohon Kenari. Penenaman tersebut dilakukan di area Rama Shinta camping outdoor. Menurut Edy, vegetasi hijau kawasan Candi Prambanan sangat mendukung ketertarikan wisatawan untuk berkunjung ke destinasi ini. “Kebutuhan taman asri sangat penting bagi destinasi TWC, karena kita memang memakai nama Taman Wisata, jadi memang kita utamakan keasrian tamannya. Selain itu, taman ini menjaga iklim lokalnya. Kita pertahankan keasriannya agar menjaga suasana agar tetap teduh.” Terang Edy.

Sementara itu, kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri wilayah Yogyakarta juga akan menyelenggarakan kegiatan pasar murah di Gunungkidul. “Kami besok akan menggelar pasar mudah di Gunungkidul. Nilai sembako Rp 100.000 hanya dibayar Rp 25.000 saja. Hasil penjualan akan kami salurkan ke panti jompo dan anak yatim,” Tutup Edy.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

BNI Bukukan Transaksi Digital Meningkat 150 Persen Hingga September 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan transaksi digital melalui e-channel, khususnya mobile banking meningkat signifikan hingga September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *