Home / Berita / Rangkaian Program Indonesia Sustainable Tourism Award Tahun 2019

Rangkaian Program Indonesia Sustainable Tourism Award Tahun 2019

Para pelaku industri pariwisata di tanah air, silakan mengikuti lomba dalam rangkaian program Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019, yang sudah diluncurkan tadi malam, di Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakarta, 18 Maret 2019.

Pariwisata kita makin mendunia, dan Pariwisata Berkelanjutan adalah salah satu proram yang kita. Indeks Daya Saing Pariwisata TTCI oleh WEF, Indonesia melesat dari peringkat 50 tahun 2015 menjadi 42 tahun 2017. Lonely Planet juga menempatkan Indonesia masuk sebagai Top 10 Countries, Best Travel, sebagai negara yang paling layak dikunjungi tahun 2019.

Laporan The World Travel and Tourism Council (WTTC): pertumbuhan pariwisata Indonesia tercepat ke- 9 dunia, ke-3 di Asia. Penghargaan ini membuat pariwisata Indonesia makin percaya diri untuk mencuri perhatian turis mancanegara. Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF), Indonesia Pilar Environmental Sustainability Indonesia Peringkat 131 dari 134 Negara .

ISTA 2019 adalah Ajang pemberian penghargaan yang ke-3 kalinya, sejak 2017, 2018 dan 2019. Tahun ini total hadiahnya mencapai Rp 1M. Rencananya, Malam Penganugerahan ISTA 2019 digelar 27 September 2019 di Jakarta. .

Rangkaian agenda ISTA 2019, adalah ISTAMart: Wadah promosi dan pemasaran destinasi pemenang ISTA 2017 dan 2018, 12 STO, lokasi STO 10 DPP dan mitra co-branding. Lalu, ISTAForum: Forum diskusi dengan nara sumber internasional dan nasional untuk topik dan peluang kerjasama dalam pembangunan pariwisata berkelanjutan. .

Saya masih berpendapat, bahwa cara untuk mendapatkan hasil terbaik adalah dilombakan! ISTA jadi ajang penghargaan bagi destinasi yang telah mengimplementasikan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan. .

Konsep ECE: Environment, Community, Economic Value. Atau PPP: Planet, People, Prosperity. Di CEO Message #52 saya juga sudah sampaikan bahwa Generasi muda harus berperan sebagai motor penggerak destinasi ramah lingkungan, dan memupuk tumbuhnya rasa memiliki serta memelihara potensi destinasi sehingga pariwisata yang berkelanjutan dan menyejahterakan dapat terwujud. .

Check Also

Home Made IT Service, Bangun Kemandirian Teknologi Pelindo III

Perkembangan Revolusi Industri 4.0 menjadi perhatian Direktur Utama Pelindo III Doso Agung dalam pengelolaan pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *