Home / Berita / RAT Kopkar Pelindo IV Berjalan Lancar

RAT Kopkar Pelindo IV Berjalan Lancar

Bertempat di Ruang rapat Serbaguna Lantai 7 Gedung Kantor Pusat Pelindo IV, Kopkar yang mewadahi pegawai Kantor Pusat, Cabang Makassar dan Terminal Petikemas Makassar ini dihadiri oleh pengawas, pengurus, anggota, serta jajaran manajemen Pelindo IV .

Dinas Koperasi yang diwakili oleh Alderi, SE., MM. memberikan apresiasi kepada pengurus yang telah bekerja sepenuh hati untuk menghasilkan pendapatan dan laba yang meningkat .

Senada dengan hal tersebut, Dwi Rahmad Toto, selaku Pengawas menyampaikan kepada pengurus, “Apa yang telah dicapai ini sudah bagus, namun teruslah melakukan berbagai terobosan dan ekspansi usaha di luar Pelindo IV, sehingga pendapatan yang diraih bisa lebih besar lagi.” Laba yang diraih tahun 2018 adalah sebesar Rp. 886.306.000,- melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp. 521.037.016,- .

Sesuai laporan auditor Independen KAP Rustan, Kopkar dinyatakan wajar dalam semua hal yang material . “Laba kita tahun ini meningkat dan kami selaku pengurus akan mengembangkan usaha antara lain bekerjasama dalam hal kepemilikan rumah untuk anggota Kopkar. Selain itu, kami juga berharap dapat menangkap peluang usaha yang ada,” Ihsan Bayupah, Ketua Kopkar menyampaikan harapan .

Adapun jenis usaha yang dijalankan oleh Kopkar adalah usaha toko, simpan pinjam, fotocopy, penyedia jasa tenaga kerja, rental mobil, serta memiliki saham minoritas di anak perusahaan PT Pelindo IV yaitu PT NTS dan PT EII .

Jumlah anggotanya saat ini sebanyak 536 orang yang tersebar di Kantor Pusat, Cabang Makassar dan terminal Petikemas Makassar .

Raihan yang telah dicapai oleh Kopkar tidak lepas dukungan Direksi dan jajaran manajemen Pelindo IV, peran aktif anggota serta hubungan baik yang terjalin antara Kopkar dengan pihak eksternal seperti Dinas Koperasi Makassar, Perbankan dan pihak lainnya .

Tahun 2019, Kopkar menetapkan 3 program kerja utama yaitu 1) ekspansi usaha di luar wilayah kerja Pelindo IV, 2) mengembangkan usaha rental mobil, 3) menjalankan usaha catering untuk pegawai Pelindo IV dan umum .

Sumber Pelindo IV, edit koranbumn

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *