Home / Berita / Ratu Boko Menggelar Sendratari Ginanjar Mulyo dan Wayang Bundengan Hangruwat Menjelang Sunset

Ratu Boko Menggelar Sendratari Ginanjar Mulyo dan Wayang Bundengan Hangruwat Menjelang Sunset

Pagelaran sendratari Ginanjar Mulyo dan Wayang Bundengan Hangruwat ditampilkan oleh sanggar tari Ngesti Laras dari Wonosobo, Jawa Tengah, dihadirkan oleh Taman Wisata Ratu Boko bersama dengan BPCB DI Yogyakarta Unit Ratu Boko, di depan pintu gerbang Keraton Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (12/1). Acara tersebut diadakan sebagai wujud kepedulian terhadap kesenian tradisional, dan juga sebagai daya tarik wisatawan terhadap situs sejarah.

Keraton Ratu Boko dengan eksotisme pemandangan matahari terbenam di balik gerbang utama keraton dijadikan sebagai latar belakang pementasan sendratari yang menurut rencananya digelar selama dua hari, Sabtu (12/1) sampai hari Minggu (13/1) tersebut. Dengan pemandangan eksotis disertai dengan kesenian budaya tradisional akan menambah daya tarik pengunjung yang berkunjung ke Keraton Ratu Boko.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh GM Unit Ratu Boko, Wiharjanto. Menurutnya, acara tersebut diadakan sebagai bentuk wujud kepedulian kesenian tradisional yang masih ada di masyarakat dan juga sebagai daya tarik pengunjung yang berada di Keaton Ratu Boko.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, terutama BPCB DI Yogyakarta dan sanggar tari dari Wonosobo, yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Harapan kami, semoga kegiatan kesenian saat sunset ini berlanjut sehingga dapat menjadi kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung kesini. ” Terang beliau.

Kepala BPCB DI Yogyakarta Unit Kraton Ratu Boko Tri Hartini mengatakan bahwa acara ini untuk mendukung meningkatnya pengunjung ke Kraton Ratu Boko.

“Kami bekerja sama dengan Unit Ratu Boko, agar pengunjung Ratu Boko meningkat. Dan semoga kesenian tradisional yang ada di masyarakat terus hidup dan tumbuh. Kami akan terus mendukung kegiatan di Ratu Boko yang berbasis kegiatan kesenian tradisional. ” Imbuhnya.

Sumber TWC/ edit koranbumn

Check Also

Kemandirian Ekonomi di Bidang Industri Bahan Peledak, JVA Antara DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *