Home / Berita / Ratusan Ribu Wisatawan Kunjungi Candi Prambanan di Libur Lebaran 2019

Ratusan Ribu Wisatawan Kunjungi Candi Prambanan di Libur Lebaran 2019

Candi Prambanan masih menjadi primadona objek wisata di daerah Sleman, Yogyakarta. Hal tersebut tampak pada jumlah kunjungan wisatawan selama musim libur lebaran ini. Selain itu, jumlah kepadatan kendaraan di sekitar area Candi Prambanan masih terlihat sampai H+4 lebaran.

Menurut laporan dari manajemen PT Taman Wisata Candi Prambanan, dalam momen libur lebaran 2019 ini, mulai H-1 sampai H+5, Candi Prambanan telah dikunjungi 118.363 wisatawan nusantara. Sementara puncak kunjungan wisatawan Candi Prambanan terjadi pada Sabtu, 8 Juni 2019 dengan total kunjungan sebanyak 26.250 wisatawan nusantara. “Puncak kunjungan wisatawan Candi Prambanan terjadi pada Sabtu-Minggu. Namun demikian, kita melihat wisatawan masih tampak antusias untuk berkunjung ke Candi Prambanan.” Terang Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono.

Pengelola PT TWC Unit Prambanan menargetkan kunjungan 200 ribu wisatawan selama libur Lebaran, mulai H-1 hingga H+12. “Pada libur Lebaran kali ini kita menghadirkan berbagai hiburan. Sehingga ketika wisatawan datang ke Candi Prambanan tidak menjadi bosan. Kita akan suguhkan mulai kesenian Jathilan hingga lukis payung yang mengarah pada budaya lokal,” jelas General Manager PT TWC Unit Prambanan Aryono Hendro Malyanto.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Jalan Tol Manado-Bitung Ditargetkan Siap Beroperasi Penuh Pertengahan Tahun Depan

Pekerjaan fisik (konstruksi) seluruh seksi pada Jalan Tol Manado-Bitung sampai akhir Juni 2019 telah mencapai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *