Home / Berita / Resmikan Pabrik Munisi Pindad, Tingkatkan Kemampuan dan Kapasitas untuk Layani Pesanan Produk dan Internasional

Resmikan Pabrik Munisi Pindad, Tingkatkan Kemampuan dan Kapasitas untuk Layani Pesanan Produk dan Internasional

PT Pindad (Persero) meresmikan berbagai fasilitas produksi munisi terbaru yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno di Gedung Sate, Bandung pada Sabtu, 6 April 2019. Peresmian Fasilitas Produksi Munisi juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial, Direktur Utama Pindad, Abraham Mose beserta jajaran direksi dan komisaris.

Dalam sambutannya, Rini M Soemarno menyampaikan apresiasi kepada Pindad yang senantiasa berinovasi dan meningkatkan kapasistasnya untuk menghasilkan produk hankam yang berkualitas dalam mendukung TNI dan Polri. “Dengan bertambahnya fasilitas produksi tersebut, saya yakin Pindad dapat lebih berperan serta dalam mewujudkan kemandirian pertahanan dan keamanan negara” ujar Rini.

Fasilitas Produksi Munisi Baru yang berlokasi di Pabrik Munisi Pindad di Turen, Kabupaten Malang, merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas dengan banyaknya permintaan produk baik dari pasar domestik maupun pasar internasional.

Terdapat 7 Fasilitas Produksi Munisi baru yang diresmikan, yaitu Gedung Proses Assembling Munisi Kaliber 5.56 mm, Gedung Proses Pembuatan Komposisi Primer, Gedung Proses Loading Primer, Gedung Proses Tetrazen, Gedung Lapangan Balistik, Gedung Explosion Chamber dan Gedung Lapangan GL dan AGL.

Peresmian fasilitas produksi munisi baru bertepatan dengan rangkaian peringatan HUT Pindad ke 36 pada 29 April 2019 dengan mengangkat tema inovasi untuk negeri. “Mendekati hari jadi ke 36, Pindad  akan senantiasa mengembangkan diri sebagai BUMN yang tumbuh dan berkembang, berinovasi serta bersinergi untuk mencapai kinerja yang optimal dalam memenuhi kebutuhan TNI dan Polri kita serta pasar internasional,” ujar Abraham.

Kualitas produk buatan Pindad juga terbukti dengan prestasi senjata yang digunakan oleh TNI AD dalam memenangkan berbagai lomba tembak internasional. Yang membanggakan beberapa hari yang lalu Senjata Pindad berhasil membanwa kontingen petembak Indonesia mempertahankan juara lomba tembak  antarnegara Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2019 yang membuktikan keandalan senjata produksi dalam negeri.

Sumber PINDAD, edit koranbumn

Check Also

Mulai Oktober 2019, Penumpang Kereta Bandara Bisa Naik dari Manggarai

Stasiun Kereta Api Bandara di Manggarai, Jakarta sudah siap dioperasikan pada Oktober 2019. Dengan begitu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *