Home / Berita / Review PKBL BNI (1/4) : BNI Berbagi

Review PKBL BNI (1/4) : BNI Berbagi

Program BNI Berbagi adalah program pemberdayaan kondisi masyarakat untuk mencapai taraf hidup lebih baik. Program tersebut dalam rangka mendukung dan mengimplementasikan Peraturan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan.

Bentuk dan Ruang Lingkup Program

Program Bina Lingkungan diberikan dalam bentuk bantuan dana dan/atau barang kepada masyarakat yang disalurkan dalam bentuk:

  1. Bantuan Bencana Alam
  2. Bantuan Pendidikan dan/atau Pelatihan
  3. Bantuan Peningkatan Kesehatan
  4. Bantuan Pengembangan sarana dan/atau prasarana umum
  5. Bantuan Sarana Ibadah
  6. Bantuan Pelestarian Alam
  7. Bantuan Sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan
  8. Pendidikan, pelatihan, pemagangan, pemasaran, promosi, dan bentuk bantuan lain yang terkait dengan upaya peningkatan kapasitas Mitra Binaan Program Kemitraan.

Bentuk bantuan Pelestarian Alam di BNI dikenal juga dengan nama ”BNI Go Green”. Bentuk bantuan no.8 terkait dengan penyaluran kredit Program Kemitraan, besar bantuan tergantung dari jumlah penyaluran kredit Program Kemitraan.

Tujuan Program

  1. Mendorong kesejahteraan masyarakat dan perbaikan lingkungan.
  2. Mendorong pelaksanaan bisnis yang bersih dan bertanggung jawab.
  3. Memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas pada umumnya dan lingkungan sekitar dimana bisnis dilaksanakan pada khususnya.
  4. Membangun simpati masyarakat kepada perusahaan yang dapat menunjang terbentuknya citra positif perusahaan di mata publik.
  5. Meningkatkan pemahaman publik terhadap Perseroan melalui informasi yang disalurkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Perseroan.
  6. Membantu pengentasan kemiskinan.

Lanjutan Baca di category/berita

Sumber BNI

Check Also

Sinergi Tiga BUMN Kelola Pelabuhan Batu Ampar

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC tandatangani Perjanjian Induk tentang Penyiapan Kerja Sama Operasi Pengelolaan Pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *