Home / Berita / Review PKBL Ramadhan 1439 H: Ribuan Jamaah Salat Ied di Semen Padang

Review PKBL Ramadhan 1439 H: Ribuan Jamaah Salat Ied di Semen Padang

Ribuan jamaah dari Indarung dan sekitarnya membanjiri Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang untuk melaksanakan Shalat Idulfitri (Ied) 1439 H, Jumat (15/6/2018). Meski diwarnai cuaca mendung, pelaksanaan Shalat Ied tetap berjalan lancar.

Sebagai Khatib Shalat Ied di PT Semen Padang Ustadz Djazuli Ruhan Basyir, sedangkan imam, Engkizar. Dalam barisan jamaah tampak, Dirut PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Operasional, Firdaus, Direktur Keuangan, Tri Hartono Riantor serta Komisaris, Khairul Jasmi.

Ustadz Djazuli Ruhan Basyir dalam khutbahnya mengatakan,” Di hari yang sangat menggembirakan dan penuh dengan suka cita ini wajib bersyukur kepada Allah karena telah diberi taufik dan inayah, sehingga kita mampu menghiasi ramadhan dengan berbagai macam ibadah tanpa aral dan halangan yang menghalangi kita dari melaksanakan dan menikmati ibadah selama Ramadhan.”

Setiap insan muslim, katanya, pasti mendambakan dapat menggapai kebahagiaan di dunia dan akhirat. Namun patut untuk diketahui bahwa kunci kebahagiaan akhirat terletak pada kebahagiaan dunia yang hakiki dan kebahagiaan dunia yang hakiki itu landasannya adalah kekuatan syukur kepada Allah subhanahu wata’ala .

Mengutip Syekhul Islam Ibnu Taimiyyah, Ustadz Djazuli mengatakan,“Sungguh di dunia ini terdapat syurga dan ia seperti syurga di akhirat, barangsiapa yang telah menikmati syurga dunia, pasti ia akan menikmati syurga akhirat dan barangsiapa yang tidak menikmati syurga dunia maka ia tidak akan menikmati syurga akhirat.”

Syurga dunia yang dimaksud adalah cinta kepada Allah, kenikmatan dan kenyamanan saat beribadah kepada-Nya dan bersyukur kepada-Nya. Semua itu adalah makna dari dzikir kepada Allah.

Kehidupan para nabi, rasul dan orang-orang yang hidup pada tiga generasi pertama Islam sarat dengan kebahagiaan bukan karena kedudukan dan pangkat akan tetapi karena mereka

pandai bersyukur kepada Allah karena ia adalah tujuan hidup di dunia.

Nabi Sulaiman sangat meyakini dan menyadari bahwa kebahagiaan hakiki hanya bisa dicapai dengan kekuatan syukur meski ia adalah seorang raja yang memimpin kerajaan terbesar yang memiliki wilayah kekuasaan terluas.

Jamu Anak Panti

Usai Shalat Ied, Manajemen PT Semen Padang berkesempatan menjami anak-anak panti asuhan Batugadang, Lubukkilangan.

Pada kesempatan itu, Dirut PT Semen Padang Yosviandri mengatakan, kegiatan menyantuni anak-anak panti asuhan itu merupakan kegiatan rutin PT Semen Padang.

“Ini kegiatan rutin perusahaan guna berbagi dengan anak-anak panti asuhan,” katanya.

Yosviandri berharap agar anak-anak panti asuhan untuk ikut mendoakan PT Semen Padang agar terus berkembang.

“Semen Padang saat ini dalam kondisi menghadapi persaingan. Mohon doanya agar terus berkembang,” kata Yosviandri. (*)

Sumber Situs Web Semen Padang

Check Also

Genjot Kinerja, GMF Aero Asia Ekspansi Bisnis Kembangkan Hanggar di Bandara

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) tengah meninjau rencana pembangunan hanggar baru yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *