Home / Anak Perusahaan / Right Issue BRI Agro, Target Peroleh Dana Rp700 Miliar

Right Issue BRI Agro, Target Peroleh Dana Rp700 Miliar

PT BRI Agroniaga Tbk (BRI Agro) menargetkan rencana penerbitan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias right issue akan direalisasikan pada akhir kuartal III 2019 mendatang.

Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto mengatakan pihaknya berencana melepas sekitar 7,8% saham dengan target perolehan dana Rp 700 miliar. Right issue itu ditujukan dalam rangka merealisasikan rencana perseroan untuk naik kelas menjadi Bank Umum Kategori Usaha (BUKU) III.

Adapun, total modal inti BRI Agro akhir tahun lalu sudah mencapai Rp 4,28 triliun naik dari Rp 3,07 triliun di tahun 2017. “Kita akan RUPS sekitar Mei untuk minta izin ke pemegang saham mengenai right issue ini.” kata Agus pada Kontan.co.id baru-baru ini.

Untuk persiapan right issue tersebut, BRI Agro akan melakukan roadshow untuk mencari investor baik di dalam negeri maupun luar negeri. Namun, perseroan lebih mengharapkan investor ritel yang akan menyerap sahamnya nanti.

Agus bilang, pihaknya memang berharap akan ada investor strategis namun tidak untuk menguasai saham secara besar. “Kalau ada tidak akan membeli lebih dari 5%. Apalagi yang dilepas ini juga sebetulnya tidak banyak.” jelas Agus.

Sumber kontan, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *