Home / Berita / RNI Berangkatkan 1.020 Pemudik dengan Kapal Laut dari Pontianak, Kumai dan Makassar

RNI Berangkatkan 1.020 Pemudik dengan Kapal Laut dari Pontianak, Kumai dan Makassar

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melakukan pelepasan Mudik Bareng BUMN Idul Fitri 1440 H untuk pemudik yang menggunakan moda Kapal laut. Pelepasan dilakukan di tiga lokasi yaitu, Pelabuhan Kumai Kalimantan Tengah, pada Minggu, 26 Mei 2019, Pelabuhan Pontianak Kalimantan Barat dan Pelabuhan Makassar Sulawesi Selatan pada Selasa, 28 Mei 2019. Pada tahun ini RNI memberangkatkan 1.500 pemudik, 1.020 pemudik diberangkatkan dengan kapal laut.

Pada pelepasan pemudik di Pelabuhan Kumai, RNI yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Head Personalia dan Umum Welly Bend dan Ketua Cabang PT Rajawali Nusindo Palangkaraya Rusli melepas sebanyak 300 penumpang tujuan Semarang yang berangkat dengan menggunakan Kapal Kelimutu milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero). Tingginya minat pemudik, menjadikan tahun ini merupakan tahun kedua RNI memilih Kumai-Semarang sebagai salah rute keberangkatan pemudik kapal laut.

Sementara itu, Pelepasan Pemudik di Pelabuhan Pontianak dilakukan oleh RNI bersama dengan PT PLN (Persero) sebagai BUMN yang sama-sama menggunakan Kapal dengan trip Kumai-Semarang. Turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan pemerintah setempat serta Group Head Umum sekaligus Ketua Tim Mudik Gratis RNI Edwin Elfian Lubis, Head Komunikasi Korporasi RNI Herbudi Desaryanto, dan Kelapa Cabang Rajawali Nusindo Pontianak Des Yulius. Pada kesempatan tersebut diberangkatkan 300 pemudik dengan menggunakan Kapal Bukit Raya milik PELNI.

Usai pelepasan di Pontianak, masih di hari yang sama, RNI juga menggelar pelepasan pemudik kapal laut di Pelabuhan Makassar. Turut hadir pada kesempatan tersebut Group Head Keuangan RNI M. Najib serta Kepala Cabang Rajawali Nusindo Makssar Samuel. Pada kesempatan tersebut RNI memberangkatkan 200 pemudik dari pelabuhan Makassar menuju Surabaya dengan menggunakan Kapal Sinabung. Adapun untuk trip Makassar-Surabaya terbagi kedalam dua kali keberangkatan yang selanjutnya akan dilaksanakan pada 3 Juni dengan memberangkatkan 220 pemudik sehingga total menjadi 420 pemudik.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *