Home / Berita / RNI Berangkatkan Peserta Rombongan Terakhir Mudik Bareng dengan Kapal Laut

RNI Berangkatkan Peserta Rombongan Terakhir Mudik Bareng dengan Kapal Laut

Menutup gelaran BUMN Mudik Bareng PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Tahun 2019, Senin, 3 Juni 2019, bertempat di Pelabuhan Makassar dilakukan pelepasan terakhir Pemudik Kapal Laut.

Sebanyak 220 pemudik tujuan Makssar-Surabaya dilepas oleh Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang PT Rajawali Nusindo Makssar Samuel dan Kepala Cabang PT PELNI Makassar Ridwan.

Dalam kesempatan tersebut, Agung menyampaikan program Mudik Bareng BUMN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman guna menyambung saliturami dengan sanak keluarga di Hari Raya. Ia berpesan agar para pemudik dapat menjaga ketertiban dan kesehatan selama dalam perjalanan sehingga dapat bertemu dengan keluarga dalam kondisi yang sehat tidak kurang suatu apapun.

Lebih lanjut, Agung menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan kontribusi RNI dalam mewujudkan BUMN yang senantiasa hadir di tengah masyarakat.

Sementara itu, salah seorang Peserta Mudik Budi Indrajaya mengatakan, sangat terharu dan bahagia. Pasalnya, sudah 12 tahun ia tidak mudik. Baru setelah mengikuti program ini ia bisa kembali pulang ke kampung halamannya di Bojonegoro. Budi berharap program yang betul-betul menyentuh masyarakat ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun.

Melalui pelepasan ini, RNI telah resmi melepas 1.500 pemudik pada tahun ini dimana 1.020 pemudik diberangkatkan dengan kapal laut bekerjasama dengan PELNI melalui tiga kota dan rute berbeda, yaitu Pontianak tujuan Surabaya, Kumai tujuan Semarang, dan Makassar tujuan Surabaya. Sementara itu, 480 pemudik diberangkatkan dengan bus bekerjasama dengan Perum Damri.

Pemberangkatan dilakukan dari Jakarta menuju sejumlah kota tujuan, yaitu Semarang, Kudus, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan Padang. Adapun pelepasan untuk kapal laut tujuan Makassar-Surabaya dibagi kedalam dua pemberangkatan, yaitu tanggal 27 Mei 2019 dengan melepas sebanyak 200 pemudik dan 3 Juni 2019 dengan melepas 220 pemudik.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *