Home / Berita / RNI Bersama PTPN III, Perhutani dan KIM Lakukan Transplantasi Terumbu Karang dan Serahkan Panel Listrik Tenaga Surya di Pulau Karampuang

RNI Bersama PTPN III, Perhutani dan KIM Lakukan Transplantasi Terumbu Karang dan Serahkan Panel Listrik Tenaga Surya di Pulau Karampuang

TRANSPLANTASI KARANG DAN SUMBANGAN PANEL SURYA WARNAI PELAKSANAAN BUMN HADIR UNTUK NEGERI DI PULAU KARAMPUANG

MAMUJU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) (PTPN III), Perum Perhutani (Perhutani), dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero) (Kima) melakukan transplantasi terumbu karang, serta penyerahan bantuan panel listrik tenaga surya untuk penerangan dermaga di pulau Karampuang, Mamuju, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Aksi sosial tersebut dilakukan setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera HUT Ke-74 RI yang dilaksanakan keempat BUMN di pulau yang terkenal memiliki keindahan biota bawah lautnya itu.

Menurut Nanang, kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di pulau Karampuang diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat. Selain untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan BUMN terhadap kelestarian lingkungan dan pemanfaatan energi terbarukan. “Panorama bawah laut di sini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Diharapkan melalui bantuan ini, kelestarian terumbu karang di Pulau Karampuang dapat terjaga sehingga dapat mendukung peningkatan potensi pariwisata setempat,” ujar Nanang.

Selain itu, Nanang mengatakan upacara HUT ke-74 RI ini juga dimanfaatkan sebagai momentum guna memberikan dukungan terhadap penerapan energi terbarukan melalui pemberian bantuan panel surya untuk penerangan dermaga di Pulau Karampuang. “Dermaga ini salah satu andalan keluar masuk kapal yang mengantarkan wisatawan dan penduduk pulau Karampuang,” ungkapnya.

Selain kegiatan di Pulau Karampuang, BUMN juga bakal menghelat jalan sehat bersama masyarakat Mamuju pada 18 Agustus 2019 dimana RNI yang mendapat tugas sebagai BUMN pelaksana.

Sumber RNI , edit koranbumn

Check Also

Jalin Sinergi Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Membentuk BUMN Universities

Sebagai komitmen Pertamina untuk melakukan sinergi BUMN, Pertamina ikut serta dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *