Home / Berita / RNI Gelar Pertemuan Bertajuk “Strategi Pencapaian RKAP 2020”

RNI Gelar Pertemuan Bertajuk “Strategi Pencapaian RKAP 2020”

Dalam rangka penyususnan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) yang dapat diandalkan dalam memandu arah kinerja perusahaan selama satu tahun ke depan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menggelar pertemuan bertajuk “Strategi Pencapaian RKAP 2020” yang digelar pada 9-11 Oktober 2019, di Jeep Station, Bogor. Mengawali gelaran tersebut, pada selasa, 8 Oktober 2019, dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) membedah Transformasi Bisnis RNI yang dipandu oleh Konsultan PricewaterhouseCoopers Lenita Tobing dan Tim.

Acara pembuka yang digelar selepas makan malam dengan konsep lesehan santai tersebut dihadiri oleh Komisaris RNI Jamaluddin Malik, Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto, Direktur SDM dan Umum J. Nanang Marjianto, Direksi Anak Perusahaan, Sekretaris Korporasi, Kepala SPI, Para Group Head, Head, serta pejabat 1 s/d 2 tingkat dibawah Direksi Anak Perusahaan RNI Group.

Dalam paparannya, Lenita menyampaikan bahwa dengan atau tanpa lepasnya PT Phapros Tbk, RNI sudah seharusnya melakukan transformasi Bisnis. Hal tersebut tidak lepas dari dinamika dunia usaha yang berubah begitu cepat serta persaingan yang semakin hari kian ketat dan kompetitif. Di samping itu portfolio bisnis RNI Group yang begitu beragam sangat berpotensi terkena dampak perubahan apabila tidak segera secara bersama-sama melakukan transformasi.

Ia menambahkan, agar tercapai sesuai sasaran, maka transformasi bisnis yang dilakukan harus ditempatkan sebagai agenda bersama sehingga semua elemen korporasi dapat bersinergi, bahu-membahu guna menyukseskan dan mencapai tujuan yang sudah dicanangkan. Menurut Lenita, komunikasi internal yang efektif merupakan tool yang penting dalam mendiseminasikan pesan leadership dan menyukseskan transformasi.

Dalam forum tersebut, Tim Strategic Transformation Office (STO) RNI yang dipimpin oleh SEVP Transformasi Bisnis Fransetya Hutabarat juga berkesempatan memaparkan peran dan fungsi serta action plan yang akan dilakukan dalam mengawal dan memastikan terlaksananya rencana-rencana yang terkait dengan transformasi bisnis RNI sesuai dengan time line yang sudah ditetapkan.

Adapun Anggota Tim STO RNI yang hadir pada kesempatan tersebut terdiri dari Ketua Tim Bidang Industrial Estate & Logistic yang dijabat oleh Dodi Noviar, Ketua Tim Bidang Portofolio & Fundraising Subhan Kurniawan, Ketua Tim Bidang HR & Governance Yassir Ismail.

Usai paparan, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi, tanya jawab, serta ditutup ramah tamah. FGD mengenai Transformasi Bisnis RNI ini menjadi pembuka yang apik dalam mengawali gelaran forum “Strategi Pencapaian RKAP 2020”.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

BNI Indonesian Masters 2019 Diselenggarakan 12-15 Desember 2019

Menyambut BNI Indonesian Masters 2019, tanggal 22 Oktober 2019, digelar Press Conference di Hotel JS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *