Home / Berita / RNI Hadir Dalam Rangkaian Acara West Java Investment Summit 2019

RNI Hadir Dalam Rangkaian Acara West Java Investment Summit 2019

PT Rajawali Nusantara Indonesi (Persero) (RNI) hadir dalam rangkaian acara West Java Investment Summit (WIJS) 2019 dengan tema “Accelerating Infrastructure Development Through Innnovate Investment” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kantor Wilayah Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat, Jumat, 18 Oktober 2019, di The Trans Luxury Hotel, Bandung.

WJIS 2019 merupakan forum investasi bagi pelaku usaha dan investor untuk berdiskusi mengenai berbagai hal teknis terkait proyek investasi di provinsi dengan penduduk terbesar di Indonesia ini. WIJS dibuka oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil serta dihadiri oleh Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo, SEVP Transformasi Bisnis RNI Fransetya Hutabarat, serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Doni P Joewono.

Dalam acara tersebut, RNI memperkenalkan aset berupa lahan strategis yang berlokasi di Jawa Barat serta rencana optimalisasi dan pengembangannya. Di booth-nya, RNI juga memperkenalkan berbagai produk milik anak perusahan, diantaranya alat kesehatan dari PT MRB, produk agroindustri dari PT PG Rajawali II, serta produk-produk yang didistribusikan oleh PT Rajawali Nusindo.

Sejumlah komitmen investasi ditandatangani dalam kesempatan. Menurut Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, WIJS juga menggelar pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak-pihak yang melakukan project di Jawa Barat, tercatat dilaksanakam 23 penandatanganan MOU, selain itu digelar pula project announcement.

Menurutnya, investasi dibutuhkan guna menggerakkan perekonomian yang ujungnya mendongkrak Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jawa Barat. Even WJIS tersebut sengaja digelar untuk menarik investasi. Investor yang hadir di forum tersebut diantaranya dari Finlandia, Inggris, Belgia, Afrika, serta negara ASEAN. Beberapa proyek strategis yang tengah digarap di Jawa Barat diantaranya adalah pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *