Home / Berita / Rombongan Diplomat Asing Peserta FOI Kunjungi Candi Borobudur 

Rombongan Diplomat Asing Peserta FOI Kunjungi Candi Borobudur 

Sebanyak 12 diplomat asing peserta Friend of Indonesia (FOI) 2019 dari negara sahabat berkunjung ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (22/06/2019). Kunjungan ini merupakan kunjungan pembuka sebelum nantiya akan berkunjung juga ke Candi Prambanan dan menyaksikan pertunjukan sendratari Ramayana di malam harinya.

Rombongan tersebut diajak untuk ikut menyaksikan beberapa relief yang ada di Candi Borobudur. Petugas dari pihak Balai Pelestarian dan Cagar Budaya dengan cekatan menjelaskan satu persatu relief-relief tersebut kepada para peserta.

Kunjungan ini dalam rangka promosi peninggalan cagar budaya yang merupakan salaha satu kekayaan bangsa Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapkan para diplomat muda memiliki pengalaman mengenali Indonesia, memperbanyak link dengan para diplomat senior negaranya di Indonesia, serta merasakan secara nyata budaya, suasana, dan keadaan di Indonesia.

Kegiatan Friends of Indonesia (FOI) 2019 dengan tema Fellowship for Future Ambassadors. Kegiatan ini merupakan tahun kedua Kemenlu mengundang para diplomat dari berbagai negara untuk mengenal Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan selama 10 hari yang dimulai dari 18-28 Juni 2019. Para diplomat dari 12 negara di antaranya berasal dari Timor Leste, Irlandia, Papua Nugini, Tuvalu, Peru, Kolombia, Kosta Rika, Mozambik, Ukraina, Nepal, Nauru, dan Kepulauan Solomon.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Bank Mandiri Target Penyaluran KPR Tembus Rp45 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sepanjang tahun ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *