Home / Berita / Rumah Sakit Anak Usaha PTPN X, Bukukan Kenaikan Pendapatan Periode Kuartal I/2019

Rumah Sakit Anak Usaha PTPN X, Bukukan Kenaikan Pendapatan Periode Kuartal I/2019

PT Nusantara Medika Utama (NMU), anak usaha PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X di bidang layanan kesehatan memproyeksikan pendapatan tahun ini bisa mencapai Rp370 miliar atau meningkat dibandingkan capaian tahun lalu.

Direktur Utama NMU, Ary Sylviati mengatakan setiap tahun 4 rumah sakit dan 22 klinik yang dikelolanya mengalami pertumbuhan yang positif. Pada 2018, NMU mencatatkan kinerja pendapatan sebesar Rp360 miliar.

“Hingga kuartal I/2019, kinerja pendapatan dari jasa rumah sakit kami juga terus tumbuh 10% dibandingkan periode sama 2018,” katanya seusai peluncuran Kartu Tani Sehat, Senin (24/6/2019).

Adapun 4 rumah sakit yang dikelola NMU tersebut di antaranya RS Gatoel – Mojokerto, RS HVA Toeloengredjo – Pare Kediri, RS Perkebunan – Jember, dan RS Medika Utama – Blitar.

Ary mengatakan untuk meningkatkan layanan rumah sakit dan klinik, PTPN X meluncurkan Kartu Tani Sehat yang akan memfasilitasi sebanyak 6.000 petani binaan.

Kartu Tani Sehat ini memberikan prioritas layanan kesehatan bagi petani untuk berobat di rumah sakit dan klinik yang dikelola NMU.

Keuntungan pengguna kartu tersebut antara lain, prioritas antrean rawat jalan di Poli Eksekutif, diskon 5% -10% untuk tarif kamar rawat inap, medical check up, layanan facial Mesotheraphy di seluruh klinik kecantikan Esme, layanan farmasi, laboratorium dan radiologi, dan layanan Griya Battra RS Gatoel.

“Selain itu gratis satu kali layanan home care setelah pulang dari rawat inap juga gratis ambulans dalam kota,” imbuh Ary.

Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo menambahkan, Kartu Tani Sehat ini juga berlaku untuk keluarga petani yakni anak dan istrinya.

“Ini merupakan upaya kita untuk bisa lebih dekat dengan petani karena kerja sama dengan petani selama ini bukan untuk bisnis saja mengingat mereka juga bagian dari keluarga PTPN X yang juga perlu diberikan penghargaan dan layanan,” ujarnya.

Dwi menambahkan, dalam memanfaatkan fasilitas Kartu Tani Sehat tersebut, petani juga bisa membawa kartu BPJS Kesehatan dan Kartu Tani Sehat di rumah sakit NMU.

“Kami berharap kesehatan para petani tebu semakin terjamin dan mampu meningkatkan kemitraan dan sinergi antara petani dan PTPN X dalam memproduksi gula nasional,” imbuhnya.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *