Home / Berita / Runway Baru Bandara Soekarno-Hatta, Tingkatkan Kapasitas Jadi 120 Pergerakan per jam

Runway Baru Bandara Soekarno-Hatta, Tingkatkan Kapasitas Jadi 120 Pergerakan per jam

Runway baru di Bandara Internasional Soekarno Hatta akan segera rampung. Presiden Joko Widodo bilang akhir bulan Juni pengerjaam runway di bandara tersebut akan selesai 100%. Saat ini pengerjaan runway tersebut telah mencapai 86%.

“Langsung akan dioperasionalkan secepatnya, mungkin Juli lah sudah dioperasionalkan,” ujar Jokowi di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (21/6). Tambahan runway terswbut akan menambah kapasitas Bandara Soekarno Hatta. Jokowi bilang tanbahan kapasitas bisa mencapai angka 50%

Sebelumnya kapasitas Bandara Soekarno Hatta sebanyak 81 pergerakan per jam. Adnaya tambahan runway tersebut akan membuat kapasitas menjadi 120 pergerakan per jam. “Sehingga permintaan maskapai dari negara lain yang sudah antre bisa kita berikan tambahan untuk bisa masuk ke Bandara Soekarno Hatta lagi,” terang Jokowi.

Selain runway, Jokowi juga menegaskan mengenai penambahan terminal di Bandara Soekarno Hatta. Terminal keempat diharapkan dapat segera dikerjakan pada tahun 2021. Pembangunan tersebut diharapkan dapat selesai selama 3 tahun. Terminal keempat tersebut akan menambahkan kapasitas bandara sebanyak 35 juta penumpang.

“Sehingga total nantinya kita harapkan di sini bisa menampung 110 juta penumpang,” jelas Jokowi. Pembangunan infrastruktur bandara tersebut dipastikan Jokowi diperlukan. Bila penambahan kapasitas tidak dilakukan maka Indonesia akan kembali tertinggal.

Simber Kontan, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *