Home / Anak Perusahaan / RUPS Pertama Kilang Pertamina Balikpapan

RUPS Pertama Kilang Pertamina Balikpapan

Setelah sah resmi berdiri pada (7/5/2019), PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) kali pertama di Boardroom Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

RUPS dihadiri oleh pemegang saham KPB Achmad Fathoni Mahmud dan Sjahril Samad, Komisaris Utama KPB Suwahyanto, Direktur Utama PT KPB Narendra Widjajanto beserta jajaran Dewan Direksi KPB lainnya.

PT Kilang Pertamina Balikpapan diamanatkan sebagai pengelola kilang hasil Proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan sekaligus menjadi sarana Pertamina bekerja sama dengan partner untuk berinvestasi pada Proyek RDMP Balikpapan.

Direktur Utama KPB Narendra Widjajanto menjelaskan, ada beberapa point yang dibahas dalam RUPS kali ini. Antara lain penyertaan saham dari perusahaan induk yakni PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), penentuan kantor akuntan publik hingga terkait dengan keorganisasian KPB itu sendiri.

Pada kesempatan ini turut dibahas sol logo perusahaan yang diidentikkan dengan PT KPI sebagai pemegang saham mayoritas. “Pemegang saham PT Kilang Pertamina Balikpapan adalah PT Kilang Pertamina Internasional dan PT Pertamina Pedeve Indonesia,” terangnya kepada Energia di lokasi acara.

Setelah RUPS, lanjut Narendra, langkah selanjutnya adalah memasuki tahapan detailing dari tahap Engineering, Procurement and Construction (EPC). Untuk itu, Narendra berharap dukungan dari semua pihak terkait agar proyek ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan target yang tetapkan.

“Kita mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk bisa merealisasikan rencana yang sudah dibuat di awal untuk EPC-nya. Sehingga nanti bisa dilaksanakan tepat waktu, tepat sasaran dan sesuai dengan safety yang ditetapkan,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional Achmad Fathoni Mahmud selaku pemegang saham mayoritas menegaskan, RUPS PT KPB menjadi milestone penting yang diharapkan bisa menjadi pemacu langkah guna mengawal eksekusi proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Kilang Balikpapan ke depannya.

“Kami sebagai pemegang saham mayoritas mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham perdana setelah pembentukannya pada awal Mei lalu,” ujarnya.

Menurut Fathoni, lancarnya pelaksanaan RUPS perdana KPB menjadi pertanda bahwa semangat, kesungguhan, dan harapan besar seluruh pihak siap mengawal implementasi program RDMP RU V Balikpapan

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *